KAMIS , 21 JUNI 2018

Hadiri Pelantikan Pengurus Kadin Takalar, Ini Pesan Bupati Takalar 

Reporter:

Supahrin

Editor:

Lukman

Minggu , 11 Februari 2018 18:40
Hadiri Pelantikan Pengurus Kadin Takalar, Ini Pesan Bupati Takalar 

Bupati Takalar Syamsari Kitta saat menghadiri pelantikan pengurus Kadin Kabupaten Takalar, Minggu (11/2).

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Takalar Syamsari Kitta dan Wakil Bupati Achmad Daeng Se’re menghadiri pelantikan 300 pengurus Kadin Kabupaten Takalar, Minggu (11/2).

Ketua Kadin Umum Sulsel, Zulkarnain Arif mengatakan tidak ada alasan untuk Kadin Takalar tidak bangkit, tentu saja dibekali dengan usaha, jujur, dan adil. “Saya titip Kadin Takalar, kepada Bupati dan Wakil Bupati untuk bisa lebih berpihak kepada pengusaha lokal,” ujarnya.

Kedepannya, Kadin akan melakukan pelatihan dengan pihak perbangkan terutama KUR. Tahun ini dianggarkan 200 miliar untuk menggerakkan sektor-sektor ekonomi Takalar. Kadis Sulsel akan memberikan rekomendasi kepada perusda untuk berusaha bekerja dengan baik, dan kadin akan berupaya muncul sebagai fasilitas untuk kegiatan ekonomi di Takalar.

“Saya berharap kepada pemerintah baru untuk bisa menjelaskan beberapa program yang akan dilakukan kedepan demi kemajuan Kabupaten Takalar,” kata Zulkarnain.

Bupati Takalar, Syamsari Kitta mengatakan, ada dua kepentingan yang perlu didorong yaitu pertama pembukaan lapangan kerja. Pemda Takalar harus berani mengambil sikap untuk memutuskan pemberhentian sejumlah sukarela di Takalar yang belum jelas nasibnya.

“Langkah ini kita ambil untuk mencarikan lapangan kerja dengan cara memanusiakan mereka, kita tidak ingin nasib mereka suram hanya karena mengandalkan jadi pegawai. Sehingga baru-baru ini kami telah melakukan Job Fair untuk membuka lapangan kerja bagi yang memiliki potensi,” jelasnya. (*)


div>