SENIN , 22 OKTOBER 2018

Hadiri Sosiotalk Goes to School, Deng Ical: Mari Perkuat Solidaritas Sosial

Reporter:

Editor:

Lukman

Kamis , 28 September 2017 18:02
Hadiri Sosiotalk Goes to School, Deng Ical: Mari Perkuat Solidaritas Sosial

Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal. foto: rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemuda Peduli Kesejahteraan Sosial (PPKS) Makassar melaksanakan kegiatan “Sosiotalk Goes to School”, dengan mengunjungi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 7 Makassar, Kamis (28/09).

Kegiatan yang bertemakan lat’s care for humanity ini tujuan agar pelajar tingkat menengah mempunyai kesadaran dan bentuk kepedulian sosial.

Kehadiran PPKS di SMKN 2 Makassar diapresiasi oleh Kepala SMKN 7 Makassar. M Ilyas MM. Apalagi kata dia, sekolah yang dipimpinnya ini sangat konsen terhadap kegiatan sosial.

“Kami sangat mengapresiasi acara ini, karena kebetulan juga sekolah ini lahir dari kegiatan semacam ini dan kita juga konsen dengan kegiatan-kegiatan sosial,” ujar Ilyas saat memberikan sambutan.

Program kerja sosiotalk ini merupakan program talkshow CNC TV (care & Contribute media Indonesia) yang dikemas secara sederhana dengan mengumpulkan para tokoh inspiratif untuk berbicara dan berbagi dalam bidang sosial.

Sosiotalk mengajak masyarakat umum untuk membangun kepedulian terhadap masalah-masalah sosial, untuk kemudian dapat menginspirasi banyak orang agar dapat Berkontribusi dalam pembangunan sosial .

Salah satu tokoh inspiratif yang menjadi pembiacara pada acara ini adalah Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal.

Deng Ical sapaan akrab Syamsu Rizal, memberikan wejangan kepada siswa-siswa yang hadir pada acara tersebut menganai pentingnya kepedulian sosial.

“Yang perlu kita siapkan adalah modal sosial, kita tidka bsa melakukan apa-apa tanpa solidaritas sosial,” ujarnya. (*)


div>