JUMAT , 14 DESEMBER 2018

Hadirkan Layanan Berkualitas, Paslon JAS Gagas Program Smart City

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Rabu , 04 April 2018 14:46
Hadirkan Layanan Berkualitas, Paslon JAS Gagas Program Smart City

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pinrang, Jamaluddin Jafar Jerre-Andi Sofyan Nawir (JAS) benar-benar sosok pemimpin yang diidam-idamkan masyarakat Pinrang. Pasangan yang dikenal merakyat ini telah memikirkan bagaimana memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan maksimal di pemerintahan.

Adalah dengan program Smart City, pasangan JAS ingin memecahkan sejumlah masalah dengan memanfaatkan teknologi, sistem dari pemerintah dan keaktifan masyarakat.

Dimana, kata Triple J, akronim Jamaluddin Jafar Jerre, masyarakat akan lebih mudah dan cepat mendapatkan informasi. Masyarakat diajak terlibat aktif untuk lebih memahami dan tahu permasalahan. Tujuannya untuk segera menemukan solusi dan beraksi menyelesaikannya.

“Smart city itu pada dasarnya mempermudah masyarakat pada masalah layanan. Mempermudah akses, mempermudah bergaul secara sosial,” kata dia.

Yang tentunya, lanjut dia, dengan didukung berbagai fasilitas-fasilitas yang bisa mempermudah masyarakat. Seperti pengadaan titik-titik strategis pembuatan wifi gratis bagi masyarakat. Otomatis masyarakat dapat mengakses apa yang menjadi kebutuhannya pada dunia internet.

“Yah tentunya untuk membuat Pinrang sebagai daerah Smart City harus membuat atau menghadirkan kemudahan masyarakat mengakses internet. Seperti pembuatan tempat-tempat wifi gratis dibeberapa titik agar masyarakat lebih melek dengan teknologi,” terangnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, Smart City merupakan konsep kehidupan berkualitas yang menjanjikan untuk masa depan yang tentunya ada keterlibatan dari masyarakat. (*)


div>