RABU , 13 DESEMBER 2017

Hadirkan OJK, Cara Pemkot Parepare Ajak Warga Waspadai Investasi Bodong

Reporter:

Editor:

niar

Kamis , 26 Oktober 2017 11:51
Hadirkan OJK, Cara Pemkot Parepare Ajak Warga Waspadai Investasi Bodong

int

PAREPARE, RAKSUL.COM-Maraknya penipuan berkedok investasi bodong, menjadi alasan Pemerintah Kota Parepare menggelar sosialisasi dengan pointer utama ‘Waspada Investasi Bodong dan Peningkatan Akses Permodalan’. 

Kegiatan yang dilaksanakan di Restoran Dynasti, Kota Parepare, Kamis, (26/10/2017) ini menghadirkan Direktur Pengawasan LJK pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wilayah IV Sulawesi, Maluku, dan Papua, Indarto Budiwitono, serta sejumlah Pimpinan Lembaga Keuangan dan Perbankan di Kota Parepare.

Kepala Bagian Ekonomi Setdako Parepare, Siti Sulaecha mengatakan, kegiatan yang dilakukan tersebut, sebagai upaya menjembatani peningkatan informasi yang valid dan lebih luas kepada warga dalam kemudahan akses permodalan ke perbankan.

“Ini untuk membantu melek literasi keuangan sebagai pengembangan kapasitas warga atau masyarakat terhadap akses permodalan melalui perbankan dan menjaga praktik-praktik keuangan yang tidak sehat atau bodong,” ujar Siti Sulaecha.

Selain membantu menghindari warga dari bentuk-bentuk investasi bodong, kegiatan tersebut juga memberi pemahaman berharga bagi warga untuk lebih mudah mendapatkan investasi atau permodalan usaha dalam meningkatkan taraf ekonominya. 

“Banyak upaya untuk mengelabui masyarakat. Kami harapkan kita berhati-hati. Jangan mudah dikelabui karena diiming-imingi. Apalabila ada yang ingin ditanyakan mengenai daftar investasi legal, silakan hubungi kami, bisa via telpon atau via email,” imbau Indarto Budiwitono. (nia)


div>