RABU , 14 NOVEMBER 2018

Hadirkan Peradaban Baru Indonesia dari Sulsel

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Kamis , 03 Agustus 2017 10:48
Hadirkan Peradaban Baru Indonesia dari Sulsel

Desain wisma negara yang tersambung dengan gedung serba guna CPI. ASHAR ABDULLAH/RAKYATSULSEL/C SOFT LAUNCHING. Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) melakukan Soft Launching Gedung Serbaguna Wisma Negara di kawasan Center Point of Indonesia (CPI), Makassar, Rabu (2/8).

MAKASSAR, RakyatSDulsel.com– Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) melakukan Soft Launching Gedung Serbaguna Wisma Negara di kawasan Center Point of Indonesia (CPI), Makassar, Rabu (2/8).

SYL dalam sambutannya tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya, karena untuk pertama kalinya bagian dari Wisma Negara itu bisa digunakan.

“Kita bersyukur karena Gedung Serbaguna Wisma Negara ini sudah bisa kita gunakan untuk pertama kalinya, kita soft launching dan menjadi saksi sejarah pengabdian bersama untuk kepentingan Indonesia, khususnya Sulsel,” kata SYL.

Pembangunan Gedung Serbaguna Wisma Negara oleh SYL dikatakan memiliki dimensi lain selain pembangunan proyek fisik, yaitu pembangunan peradaban Indonesia.

Rencanaya, gedung serbaguna ini akan digunakan dalam sebuah hajatan berskala nasional. Seperti,  pelaksanaan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) 2017 pada 10 Agustus mendatang.

Namun, untuk peruntukan umum, mantan Bupati Gowa tersebut menyebutkan akan dibuat Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD).

Kepala Dinas Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang Sulsel, Andi Darmawan Bintang, menerangkan, proyek Wisma Negara tersebut dimulai dengan sayembara. Perencanaan tahun 2014 dan pelaksanaan tahun 2015 sampai 2016 dengan menggunakan total biaya Rp 109 miliar.

“Gedung serbaguna ini luasnya 76×40 meter dengan luas basement yang bisa menampung 200 mobil. Dilengkapi sound sistem, ac, genset, sistem pengelolaan limbah dan air kotor, water tank, cctv, alarm, penangkal petir, gudang, kantor pengelola dan ruang parkir,” tutupnya. (D)


Tag
  • syl
  •  
  • Wisma Negara
  •  
    div>