SENIN , 19 NOVEMBER 2018

Hadirkan Program Ekonomi Basis UKM, Pengusaha Kopi Manipi : TAKBIR Pantas Kita Menangkan

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 15 Mei 2018 13:32
Hadirkan Program Ekonomi Basis UKM, Pengusaha Kopi Manipi : TAKBIR Pantas Kita Menangkan

int

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Dukungan kepada Haji Takyuddin Masse (TMS) bersama Mizar Roem dalam pilkada Sinjai 2018 terus mengalir.

Kali ini pengusaha Kopi Manipi, Andi Marjuni Kahar mendukung penuh duet TAKBIR setelah menganalisa program-program yang ditawarkan mampu mengangkat kesejahteraan para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dan adanya pengurangan tingkat pengangguran di Sinjai dengan membuka lapangan usaha serta pemberdayaan perempuan.

” Setelah kami analisa dan rembuk keluarga besar bersama kerabat dan warga, insya allah dukungan kami ke pasangan H. Takyuddin dan Mizar Roem, selain keduanya masih muda namun berani meninggalkan jabatan dan maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati dengan konsep kepemimpinan yang baik dimana programnya yang paling menyentuh dan langsung bisa membuka hati masyarakat Sinjai,” kata Andi Marjuni Kahar, Senin (14/5/2018) di kediamannya di Kelurahan Tassililu Kecamatan Sinjai Barat.

Andi Marjuni yang juga koordinator Komunitas Pemerhati Perpustakaan di Sinjai Barat ini menyatakan
sosok Takyuddin Masse demikian sederhana namun ide-ide cemerlangnya disebutnya mampu memberikan suatu perubahan besar di Sinjai.

” Kami berharap kedepan selain memperhatikan pertumbuhan pengusaha UKM dan penerapan programnya yang pro rakyat itu, mohon kiranya juga diperhatikan bagaimana disetiap desa agar di bentuk satu rumah baca,” harap Andi Marjuni.

Dirinya mengungkapkan rasa khawatir dengan perkembangan teknologi yang pesat dan sangat mudah diakses oleh berbagai kalangan. Bahkan, menurutnya, anak kelas empat sekolah dasar pun sudah bisa mengakses internet melalui smartphone.

“Sekarang saya takut dengan generasi muda Sinjai yang sudah mudah mengakses teknologi termasuk di pedesaan. Anak sekarang, dari kelas empat sekolah dasar saja sudah bisa main internet di HP, oleh karenanya selain di tumbuhkan kembali program ataupun kegiatan berbasis keagamaan juga kiranya dapat di didirikan rumah baca di setiap desa, ini juga dapat menumbuhkan kreatifitas remaja di rumah baca tersebut ” tuturnya.

Ia juga merasakan masyarakat Sinjai yang resah dengan harga kebutuhan pokok tidak pernah bisa stabil. Namun dirinya meyakini jika TAKBIR menjadi pemimpin di Sinjai dengan program Sembako murah atau kegiatan pasar murah akan memperbaiki harga bahan pokok di pasar.

“Artinya, jika jadi pemerintah harus kreatif, pemimpin masyarakat harus bisa memberikan pengetatan kepada hal yang berdampak negatif kepada anak dan bisa mengontrol harga bahan pokok yang dibutuhkan masyarakat agar stabil,dan saya yakini TAKBIR mampu dan bisa mensejahterakan masyarakat Sinjai ” tandasnya.

Selain itu, Marjuni juga mengatakan, sosok H. Takyuddin Masse merupakan panutan bagi dirinya. Seseorang yang berani bekerja keras, berusaha tanpa lelah maka hasilnya menjadi pengusaha besar.

“Semoga di Sinjai ini bisa menambah haji Takyuddin dan Mizar lainnya, sosok pekerja keras dan ulet,” tutupnya.


Tag
div>