SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Haerumi dan Yusran Tantang La Tunreng

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Selasa , 25 April 2017 10:49
Haerumi dan Yusran Tantang La Tunreng

Calon Ketua DPP Apindo Sulsel yang lolos verifikasi Tim Seleksi Calon Ketua DPP Apindo Sulsel Periode 2017-2022 Haerumi Hamzah Tuppu (ki-ka), La Tunreng, Marni Mansyur, Yusran IB Hernald, dan Ketua Tim Seleksi Calon Ketua DPP Apindo Sulsel Periode 2017-2022 Nico Simen memberikan keterangan di RM Ratu Gurih Makassar, Minggu (24/4). Apindo Sulsel akan melaksanakan musprov di Grand Clarion Hotel Makassar, Kamis (27/4). doelbeckz/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Ada tiga orang calon Ketua Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulsel akan bertarung pada pemilihan ketua pada Musyawarah Provinsi (Musprov) Apindo Sulsel 2017 di Grand Clarion Hotel Makassar, Kamis (27/4). Mereka adalah incumbent atau petahana La Tunreng, Haerumi Hamzah Tuppu, dan Yusran IB Hernald.

Ketua Tim Seleksi Calon Ketua DPP Apindo Sulsel Periode 2017-2022, Nico Simen, Minggu (24/4), mengatakan, ketiganya sudah dinyatakan lolos verifikasi panitia seleksi.

“Sebelumnya, kita sudah buka pendaftaran calon ketua yang diumumkan di media dan hingga 20 April batas akhir pendaftaran telah terjaring empat calon yang telah dinyatakan lulus verifikasi. Mereka adalah Haerumi Hamzah Tuppu, La Tunreng, Yusran IB Hernald, dan Marni Mansyur. Namun, pada penetapan calon Ibu Marni Mansyur menyatakan mengundurkan diri dan memberikan dukungannya kepada calon ketua La Tunreng,” jelasnya diberitakan Rakyat Sulsel, Selasa (25/4).

Nico Simen mengatakan, ketiga calon tersebut akan memperebutkan 25 total suara. “Total suara itu 25, yaitu 24 Dewan Pengurus Kabupaten/Kota (DPK) masing-masing satu suara dan satu suara DPP,” jelasnya.

Calon Ketua DPP Apindo Sulsel, Haerumi Hamzah Tuppu, menyatakan tekadnya mencalonkan diri maju sebagai calon Ketua Apindo DPP Sulsel. “Alhamdulillah, saya sudah mengantongi dukungan enam DPK dan memenuhi syarat minimal lima dukungan DPK. Insya Allah, saya optimistis dengan dukungan yang sudah ada. Setelah ini saya langsung melakukan roadshow ke daerah untuk mendapatkan tambahan dukungan,” terangnya.

Calon Ketua DPP Apindo Sulsel, Yusran IB Hernald, juga telah memasukkan enam dukungan DPK. “Sejauh ini sudah ada dukungan enam DPK. “Insya Allah, dukungan ini saya menyatakan maju dan masih terus melakukan penggalangan dukungan dari DPK lainnya,” jelas Yusran yang menjabat Sekretaris DPP Apindo Sulsel.

Sementara, sang petahana, La Tunreng, mengatakan, kesediaannya kembali maju guna mengawal program Apindo yang selama ini telah dibangun bersama pengurus lainnya. Terutama menciptakan iklim usaha yang kondusif dengan berpatokan pada tripartit, yaitu dunia usaha, pekerja, dan pemerintah.

[NEXT-RASUL]

“Tidak dapat dipungkiri selama ini Apindo telah memberikan kontribusi signifikan bagi perkembangan ekonomi Sulsel, namun tantangan ke depan akan semakin kompleks dengan adanya pasar global. Inilah yang akan terus kita kawal. Hal ini sejalan dengan tema musprov ‘Meningkatkan Iklim Investasi dan Perlindungan Dunia Usaha untuk Kemajuan Daerah’,” terangnya.

Sementara, terkait dukungan DPK, La Tunreng mengatakan juga telah memasukkan enam dukungan DPK. “Alhamdulillah, sudah ada dukungan enam DPK. Selain itu, ada tambahan enam dukungan DPK dari Ibu Marni Mansyur yang memberikan dukungannya kepada saya. Artinya, sudah ada 12 dukungan DPK, tetapi penentuannya nanti kita lihat di musprov,” jelasnya.

Pelaksanaan Musprov Apindo Sulsel ini, akan dibuka Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang serta dihadiri Ketua Umum DPN Apindo Pak Hariyadi Sukamdani. (***)


div>