JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

Hafidz Cilik Syekh Rasyid Berbagi Inspirasi Bersama Lazismu Parepare

Reporter:

Editor:

Niar

Senin , 28 Mei 2018 17:06
Hafidz Cilik Syekh Rasyid Berbagi Inspirasi Bersama Lazismu Parepare

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Masih ingat Syekh Rasyid, finalis Hafidz Indonesia di salah satu stasiun TV nasional tahun lalu? Bocah cilik yang mampu menirukan 15 langgam lagu para Imam-imam Masjidil Haram dan Masjid Nabawi ini memenuhi undangan Ketua Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan.

Kedatangan bocah cilik di Kota Parepare Minggu, (27/5/2018) bertepatan dengan 11 Ramadhan 1439 H.

Berbagai event Ramadan Berbagi Lazismu diikutinya bersama Erna Rasyid Taufan dan sejumlah pengurus Lazismu Parepare

“Gerakan Sajadah” atau sedekah alat Ibadah misalnya. Kegiatan ini berlangsung di masjid Ashabul Kahfi Bukit Madani Kelurahan Lapadde Kecamatan Ujung Kota Parepare.

Ketua Lazismu Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan mengatakan, program “Gerakan Sajadah” tersebut merupakan bagian dari gerakan back to masjid Lazismu yang dicanangkan secara Nasional.

“Kami telah mendatangi beberapa masjid untuk program yang sama, tapi khusus untuk malam ini sangat Istimewa karena kami bersama seorang Hafidz Cilik 30 Juz yang dikenal dengan nama Syekh Rasyid,” ujar Erna Rasyid Taufan.

Lanjutnya, pihaknya sengaja menghadirkan Syekh Rasyid untuk memotivasi dan menginspirasi anak-anak agar mencintai Al Qur’an sejak dini.

“Bulan Ramadan bulan diturunkannya Al-Qur’an. Saya mengajak para orangtua untuk mendidik anaknya lebih mencintai Al-Qur’an, seperti Syekh Rasyid ini,” harap putri sulung dari 12 bersaudara ini.

Dalam sesi sambutan, Ketua Lazismu ini juga memperkenalkan Syekh Rasyid ke depan Jamaah.

“Bocah ini mulai belajar mengaji sejak usia 1 tahun dan sekarang usia 8 tahun telah mampu menghafalnya 30 juz Subhanallah,” puji Erna Rasyid Taufan, kagum.

Mendengar pujian itu, semua peserta ikut berdecak kagum. Disela-sela sambutan Erna Rasyid, dia juga mempersilahkan jamaah untuk menguji kemampuan hafalan Syekh Rasyid.

“Sempat beberapa jamaah membaca potongan ayat dan mampu disambung dengan fasih oleh bocah ajaib ini. Setelah sesi itu, dilanjut dengan mendengarkan merdunya alunan suara para imam yang ditirukan dengan acak oleh Syekh cilik in,” terangnya.

Tanpa dikomando seluruh jamaah yang hadir mengucapkan kalimat Masya Allah sebagai wujud kekaguman dan takjubnya mereka.

Sementara, Sekretaris Lazismu, Saiful Amir yang turut mendampingi Ketua Lazismu dalam serah terima paket Sajadah ini menambahkan. “Sengaja kita hadirkan Syekh ini untuk menyemangati kita semua khususnya menyambut masuknya malam Nuzulul Qur’an yang sebentar lagi kita sambut.

Menurut Syaiful, kehadiran Syekh Rasyid ke Parepare akan mengikuti sejumlah rangkaian kegiatan Lazismu di Parepare ini. “Semoga beliau menginspirasi ribuan anak Parepare lebih mencintai Al Qur’an.
Lazismu sendiri memang punya program Sekolah Tahfidz di SD Muhammadiyah 4 yang tahun ajaran baru 2018 ini telah menerima Siswa,” paparnya. (*)


div>