JUMAT , 25 MEI 2018

Hal yang Diinginkan Buffon Kala Pensiun Dari Juventus

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 04 Mei 2017 11:05
Hal yang Diinginkan Buffon Kala Pensiun Dari Juventus

Gianluigi Buffon menjadi bintang Juventus di semifinal Liga Champions(*)

RAKYATSULSEL.COM – Gianluigi Buffon sudah berusia 39 tahun. Tapi, performanya bersama Juventus sama sekali tidak berkurang dan terus memperlihatkan permainan kelas dunia.

Pada laga semifinal leg pertama Liga Champions menghadapi AS Monaco, Juventus menang 2-0 dan Buffon membuat clean sheet keenam secara beruntun di kompetisi ini.

Dia pun angkat bicara soal performanya. Buffon mengaku selalu mencoba memberikan yang terbaik pada tiap momen pertandingan.

“Pada tiap laga saya ingin memperlihatkan bahwa memang pantas berada di level ini terlepas dari usia tua. Saya bekerja keras tiap hari demi tujuan itu. Ketika saya pensiun, saya ingin orang-orang sedih karenanya,” ujarnya kepada¬†UEFA.

“Saya tak tahu apakah itu bisa terjadi. Tapi, bermain bersama tim seperti ini jelas membantu. Hal terpenting adalah saya selalu siap ketika tim membutuhkan. Selama saya melakukan itu, saya akan bahagia,” tambah dia.

Buffon beberapa kali dianggap pantas menjadi pemain terbaik dunia, tapi tak pernah terealisasi.

“Memenangi Ballon d’Or bukan sesuatu yang saya pikirkan dan inginkan. Saya mengeluarkan banyak tenaga untuk mempertahankan performa dan bisa berguna untuk tim,” tutup dia.(*)


div>