KAMIS , 18 OKTOBER 2018

Halte Sudirman Terhalang Rumput, Sandi: Untuk Beautifikasi Asian Games

Reporter:

Editor:

pkl uim

Rabu , 25 Juli 2018 12:05
Halte Sudirman Terhalang Rumput, Sandi: Untuk Beautifikasi Asian Games

int

RAKYATSULSEL.COM – Proyek penataan trotoar sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, sudah memasuki tahap penyelesaian. Namun, beberapa hal kembali disoroti masyarakat, misalnya keberadaan tanaman rumput yang berada di depan trotoar sehingga menghalangi halte bus stop atau feeder.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, adanya rumput tersebut merupakan salah satu upaya dari beautifikasi menjelang Asian Games 2018. Dia ingin agar sepanjang jalan itu memiliki trotoar yang luas dan memiliki banyak tanaman.

“Itu nanti kita coba lihat. Tapi itu kan karena trotoarnya 8-12 meter. Jadi begini, sekarang untuk beautifikasi Asian Games itu semuanya dicover sama rumput atau tanaman,” ujar Sandi, Selasa (24/7).

Halte Sudirman Terhalang Rumput, Sandi: Untuk Beautifikasi Asian Games
Meme trotoar di Jalan Sudirman. (Istimewa)
Saat ini, Pemprov DKI Jakarta memang sengaja melakukan penghijauan di sekitar ruang pejalan kaki atau pedestrian area. Menurutnya, dengan begitu estetika kota akan lebih terlihat.

“Untuk keindahan kota Jakarta menyambut Asian Games, kita putuskan untuk memasang rumput dan tanaman,” katanya.

Terkait dengan kesulitan warga untuk menjangkau bus dari halte tersebut, Sandi masih akan membahasnya kembali bersama pihak-pihak terkait. Misalnya, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Dinas Perhubungan (Dishub), serta Dinas Bina Marga DKI Jakarta.

“Nanti kita akan liat bagaimana mobilitasnya. apakah nanti ada ramp atau apa,” tuturnya.

Namun demikian, desain tidak akan diubah hingga ajang olahraga terbesar se-Asia itu dilangsungkan. Politikus Partai Gerindra itu akan mempertahankannya demi kesan beutifikasi.

“(Perbaikan) setelah Asian Games tapi ya karena kita nggak mau mengganggu dulu ini estetika dan beutifikasi dari Asian Games. Tapi masukannya akan kami terima,” terang Sandi.  (yes/JPC)


div>