JUMAT , 19 OKTOBER 2018

HAM Sulsel Tuntut Penuntasan Kasus Dana Aspirasi DPRD Jeneponto

Reporter:

Editor:

hur

Kamis , 10 Maret 2016 16:23
HAM Sulsel Tuntut Penuntasan Kasus Dana Aspirasi DPRD Jeneponto

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Himpunan Aktivis Mahasiswa (HAM) Sulsel menggelar aksi aksi demonstrasi di persimpangan Pettarani-Alauddin, yang berlanjut di depan kantor kejaksaan tinggi Sulsel, Kamis (10/3).

Organisasi mahasiswa ini melakukan demo terkait kasus korupsi dana aspirasi di DPRD Jeneponto.

Anwar Ta’le, Sekretaris Umum HAM Sulsel dalam orasinya meminta agar bukan hanya 6 orang yang dijadikan tersangka pada kasus dana aspirasi DPRD Jeneponto. Dia menuntut agar semua yang terlibat, juga harus ditahan.

Anwar menyebutkan, kuat dugaan ada beberapa nama yang berpengaruh dan ikut serta mengerjakan proyek dana aspirasi DPRD Jeneponto tahun anggaran 2012/2013. Dia lalu menyebut beberapa nama yaitu Dr Tahal Fasni, Syamsuddin Karlos, Muliadi Mustamu, H Paris Yassir, dan Syamsul Tanro.

“Kami meminta, dari sekian nama yang disebutkan tadi, agar segera diperiksa Kejaksaan Tinggi Sulsel, dan kami meminta agar menfokuskan pada beberapa nama yang disebutkan tadi, bersama semua SKPD terkait beserta rekanan,” ujar Anwar saat berorasi.

Dalam kesempatan audiens dengan pihak Kejati Sulsel, Salahuddin yang mewakili Kejati mengatakan bahwa kasus tersebut tetap ditangani secara profesional. Salahuddin menegaskan bahwa Kejati akan mengusut tuntas kasus dana aspirasi DPRD Jeneponto 2012/2013 sampai ke akarnya.


div>