JUMAT , 20 JULI 2018

Hamka-Ahsan Dapat Nomor Urut 4 di Pilkada Pinrang

Reporter:

Fahrullah

Editor:

Lukman

Rabu , 07 Maret 2018 08:00
Hamka-Ahsan Dapat Nomor Urut 4 di Pilkada Pinrang

Pasangan Hamka-Ahsan ditetapkan jadi calon maju Pilkada Pinrang 2018.

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Pasangan calon (paslon) kepala daerah dari jalur independen dipastikan bertambah pada Pilkada serentak tahun ini.

Jika sebelumnya hanya empat pasang, kini menjadi lima paslon, termasuk pasangan independen yang maju di Pilgub Sulsel.

Adapun lima paslon tersebut yakni, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) yang maju di Pilgub Sulsel, Muh Alwi-Nurdin Halim Pilkada Bantaeng, HA Baharuddin Baso Jaya-H Isnaad Ibrahim Pilkada Jeneponto, Moh Ramdhan Pomanto-Indira Mulyasari Pilwalkot Makassar dan yang terbaru adalah pasangan Hamka Mahmud-Ahsan Wahid di Pilkada Pinrang.

Bertambahnya jumlah paslon independen setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pinrang, meloloskan dan menetapkan pasangan Hamka Mahmud-Ahsan Wahid sebagai peserta pada Pilkada Pinrang 27 Juni mendatang.

Penetapan paslon dengan tagline “BERKAH” itu diputuskan dalam rapat pleno yang digelar KPU Pinrang di Sekretariat KPU Pinrang, Jalan Bintang Pinrang, Selasa, (6/2). Duet ini juga resmi memperoleh nomor urut 4 pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Ketua KPU Pinrang, Mansyur Hendrik mengatakan, jumlah dukungan paslon BERKAH yang memenuhi syarat sebanyak 3.518 dan tidak memenuhi syarat 580. Total dukungan yang diverifikasi 4.098. Jika ditambah dengan dukungan awal sebanyak 20.188 totalnya 23.636 yang artinya dukungannya memenuhi syarat.

“Paslon BERKAH memenuhi syarat setelah mengumpulkan jumlah dukungan 23.636 melebihi jumlah syarat minimal dukungan yang ditetapkan yakni 23.527. Jadi Paslon Hamka-Ahsan memenuhi syarat sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Pinrang,” kata Mansyur.

Juru Bicara (Jubir) Hamka Mahmud-Ahsan Wahid, Andi Bahrun mengatakan, setelah pihaknya melakukan gugatan, KPU Pinrang diminta untuk melakukan verifikasi jumlah dukungan kembali. “Kita memenangkan gugatan di Panwaslu, dan KPU diminta untuk melakukan verifikasi ulang, dan Alhamdulillah setelah melakukan verifikasi ulang kita dinyatakan lolos,” katanya.

Ia menambahkan, setelah dinyatakan lolos, KPU langsung melakukan penetapan. “Langsung diplenokan dan kita mendapatkan nomor urut 4,” lanjutnya.

Setelah dipastikan ikut bertarung, Bahrun menegaskan, akan mulai mengatur strategi pemenangan serta gencar melakukan sosialisasi. “Kita akan lebih kencang lagi sosialisasi untuk bisa memenangkan pilkada ini,” ungkapnya.

Dengan demikian, paslon peserta Pilkada Pinrang menjadi empat paslon. Masing Abdul Latif-Usman Marham, Andi Irwan Hamid-Alimin, Jamaluddin Jafar Jerre – Andi Sofyan Nawir serta Hamka Mahmud-Ahsan Wahid. (*)


div>