SENIN , 19 NOVEMBER 2018

Hampir Sebulan Penyamaran Baru Bisa Melakukan OTT

Reporter:

Editor:

dedi

Selasa , 28 Maret 2017 21:48
Hampir Sebulan Penyamaran Baru Bisa Melakukan OTT

ILUSTRASI

LUWU TIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Ketua Tim Saber Pungli Kompol Armin Anwar menerangkan, butuh waktu hampir sebulan untuk melakukan Operasi Tangkap Tangan di PTPN XIV.

Sewaktu menerima laporan para petani. Ia langsung memerintahkan personilnya untuk menyusun masuk di PTPN XIV. Hasilnya tidak sia-sia tim berhasil menangkap pelaku lengkap dengan barang buktinya.

“Memang kecil mendengarkannya satu Rupiah, tetapi jika dijumlahkan dengan jumlah sawit yang masuk disana setiap hari diperkirakan ratusan ton. Bahkan saat ini mobil truk yang penuh muatan buah sawit malah harus antri berhari-hari baru bisa masuk ke Pabrik untuk melakukan penjualan Sawit,” ujar Armin.

Menurutnya, kondisi seperti ini sudah sangat lama berlangsung. Karena Petani sawit ini tidak punya pilihan lain untuk menjual sawitnya.

Dimana volume buah sawit dari Lutim dan Luwu Utara sangat banyak. Kondisi inilah diduga menjadi lahan baru buat oknum di pabrik untuk melakukan Pungli .

“Jadi tim Sauber Pungli kita tidak vakum, kita tetap bekerja secara diam-diam, kepada warga yang mendapati ada dugaan pungli segera melaporkan ke polisi pasti kita tindak lanjuti, hanya saja yang namanya OTT perlu waktu dan strategi yang tepat,” kuncinya.


div>