SELASA , 13 NOVEMBER 2018

Hamza Mamba Bantah Uang Jamaah Masuk Direkeningnya

Reporter:

Sugihartono

Editor:

Iskanto

Kamis , 18 Oktober 2018 12:45
Hamza Mamba Bantah Uang Jamaah Masuk Direkeningnya

Hamza Mamba

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Majelis Hakim kembali melanjutkan Sidang Kasus Jamaah Abu Tours yang digelar di Pengadilan Negeri Makassar dengan agenda mendengarkan keterangan Saksi, diantaranya yakni Khaerudin (korban), Fitriani (korban) dan salah satu agen Abu Tours, Karolina, Rabu (17/10).

Sidang yang dipimpin Majelis Hakim Denny Lumban Tobing tersebut, berkali-kali menenangkan para korban Jamaah Abu Tours yang menghujat Hamza Mamba. Hal itu dilatar belakangi karena Hamzah Mamba membantah dana Jamaah Abu Tours masuk direkening pribadinya.

“Tidak ada uang jemaah yang masuk ke rekening pribadi,” kata Hamzah saat menjawab pernyataan Karolina.

Karolina menyatakan jika uang yang dikumpulkan dari para jamaah ditransfer ke rekening milik Hamza Mamba. Adapun menurut Karolina setiap agen yang berhasil mengumpulkan jamaah akan mendapat fee sebesar Rp2 juta.

Sementara itu Fitriani (korban) mengaku, pertama kali mengetahui Abu Tours lewat iklan tawaran Umroh pada salah satu media cetak (koran). Ia pun tergiur dan mendaftarkan diri bulan Februari 2017 dan dijanjikan akan berangkat pada Desember.

“Saya dapat harga promosi di koran yang saya lihat. Waktu itu harganya 32 Juta pemberangkatan bulan Desember 2017, saya mendaftarkan diri itu bulan Februari dan bertemu Karolina dan juga diberitahu kalau jadi agen lebih murah lagi,” jelasnya.

Setelah mendengarkan keterangan para saksi, hakim memutuskan sidang akan dilanjutkan pada Senin 20 Oktober mendatang. (*)


div>