SABTU , 18 NOVEMBER 2017

Hanura Baru Tetapkan Satu Jagoan di Pilkada

Reporter:

Suryadi Maswatu

Editor:

Muh Sophian AS

Senin , 13 November 2017 23:34
Hanura Baru Tetapkan Satu Jagoan di Pilkada

Sekretaris DPD Hanura Sulsel, Affandy Agusman Aris

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Bakal Calon Kepala Daerah yang berharap maju melalui jalur parpol menunggu ketegasan sikap DPP, terkait rekomendasi usungan. Pasalnya KPU telah menjadwalkan untuk membuka pendaftaran melalui jalur independen pada 25 November mendatang. Hal ini pun membuat Cakada was-was, apakah bisa menjadi kontestan di Pilkada nanti, pasalnya DPP masih menggantung status sejumlah cakada yang ingin berkompetisi di Pilkada 2018.

Sekretaris DPD Hanura Sulsel, Affandy Agusman Aris menjelaskan sesuai rapat dan keputusan DPP target untuk diumumkan cakada di Pilkada serentak se Sulsel dipastikan akhir bulan November ini.

“Sesuai keputusan DPP akan diumumkan akhir bulan ini, atau awal bulan Desember,” ujarnya saat ditemui, Senin (13/11).

Lebih lanjut diungkapkan, dari 12 daerah di Sulsel yang menggelar Pikada, baru satu daerah yang diputuskan oleh DPP Hanura yaitu Pilkada Palopo. Dimana DPP memberikan rekomendasi usungan penuh kepada Ahmad Syarifuddin (Ome). “Jadi, baru satu yang pasti. Yaitu Pilkada Palopo, pak Ome yang disetujui DPP. Sedangkan daerah lain belum, baru wacana, karena belum ada rekomendasi resmi,” katanya.

Saat ditanya alasan belum diterbitkan rekomendasi resmi Hanura di 11 daerah lainnya, Affandy mengaku belum mengetahui alasan pasti. Hanya saja kata dia, DPP punya alasan tersendiri sehingga masih mengulur pengumuman dan pemberian rekomendasi ke cakada. “Mungkin DPP Hanura punya alasan rasional. Apakah menunggu sampai dekat pendaftaran atau apalah. Kita belum tau dek,” pungkasnya. (*)


div>