SELASA , 20 NOVEMBER 2018

Hanura Jadi Penonton

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Rabu , 16 Agustus 2017 13:12
Hanura Jadi Penonton

int

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Partai Hanura memiliki empat kursi di DPRD Pinrang. Namun partai yang dikomandoi Andi Ilhamsyah Mattalatta itu seperti hanya akan menjadi penonton di Pilkada Pinrang.

Alasannya tidak ada kader yang potensial untuk bisa maju sebagai calon bupati ataupun wakil bupati bertarung di daerah tersebut.

Wakil Ketua DPD Hanura Sulsel, Imbar Ismail mengakui tak ada kader yang siap maju di Pilkada Pinrang. “Tidak ada kader yang siap, kemungkinan kita dorong kader eksternal,” ujarnya, Selasa (15/8).

Sementara itu, Koordinator DPP Hanura wilayah Sulsel, Sulbar dan Sultra, Bahar Ngitung (Obama) juga menegaskan hal yang sama. Ia menyebut jika kemungkinan besar tidak ada kader Hanura yang maju di Pilkada Pinrang dikarenakan tidak ada kader potensial di daerah tersebut. “Mungkin tidak ada kader yang potensial yang siap maju,” ujarnya.

Ia menambahkan, DPD jauh hari mendorong salah satu kader Hanura yaitu Anggota DPRD Sulsel, Ali Usman. Namun, hingga penutupan pendaftaran di Partai Hanura dan parpol lain, yang bersangkutan tak kunjung mendaftar.

“Jauh hari kita dorong kader internal Ali Usman. Tapi kenyataan hingga parpol tutup pendaftaran dia tidak mendaftar, berarti tidak siap untuk maju,” tuturnya.

Menurutnya, dengan modal empat kursi, memberikan peluang bagi Hanura untuk mengincar posisi 01 atau 02. Hanya saja, lanjutnya, kader yang akan didorong tak bersedia maju sehingga dukungan akan diberikan kepada figur lain.

“Artinya peluang besar, hanya saja kader internal tidak ada, jadi kita kasih dukungan kader eksternal,” pungkasnya. (D)


div>