KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Hanura Ragu Usung Kader Sendiri

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Selasa , 15 Agustus 2017 10:23
Hanura Ragu Usung Kader Sendiri

SURYADI/RAKYATSULSEL/C RAPAT PENGURUS. DPD Hanura Sulsel menggelar rapat pengurus di Hotel Singgasana, Senin (14/8).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Partai Hanura tampaknya masih ragu mengusung kadernya sendiri pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Enrekang tahun 2018 mendatang.

Ketua DPD Hanura Sulsel, Andi Ilhamsyah Mattalatta mengungkapkan, DPD belum bisa menjamin untuk mengusung kader internal maju di Pilkada Enrekang. Ia beralasan masih merujuk pada hasil survei elektabilitas figur.

“Belum ada jaminan kader diusung, tentu kita lihat dulu survei dan komitmen calon, baru diusung. Semua partai ingin menang di Pilkada. Jadi persoalan usungan harus dipikirkan matang,” ujarnya saat ditemui usai rapat pengurus DPD Hanura Sulsel di Hotel Singgasana, Senin (14/8).

Dia menambahkan, persoalan usungan Pilkada adalah usulan dari DPD untuk diteruskan ke DPP Hanura untuk memberikan rekomendasi. “Usulan dari DPD dan yang menentukan DPP,” jelasnya.

Diketahui, DPC Partai Hanura Enrekang mencatat tujuh nama bakal calon bupati yang dinyatakan mengisi formulir untuk diusung pada Pilkada Enrekang mendatang. Jumlah ini lebih besar dari pendaftar di partai lainnya.

Ketujuh orang tersebut yakni Muslimin Bando, Amiruddin, Saleh Rahim, Masrur Makmur Latanro, Andi Nurhatman Nurdin Karumpa, Herni Damayanti, dan Mule. (yad/C)


div>