RABU , 13 DESEMBER 2017

Hanura Tingkatkan Manuver Politik

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 11 Oktober 2017 13:40
Hanura Tingkatkan Manuver Politik

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Memiliki Enam kursi di DPRD Sulsel, membuat partai Hanura tidak ingin sekedar mengusung figur untuk maju di Pilgub.

Hanura menegaskan daya tawar politiknya, untuk bisa menyertakan ketua DPD Hanura Sulsel Andi Ilhamsyah Mattalatta sebagai salah satu kontestan, baik sebagai 01 maupun 02.

Sejauh ini dari sejumlah figur yang menegaskan siap maju di Pilgub, baru Nurdin Halid-Aziz Qahhar Muzakkar yang dipastikan aman melaju. Hal itu setelah pasangan tersebut mengantongi rekomendasi Golkar dan NasDem.

Sementara figur lainnya seperti Agus Arifin Nu`mang yang mewacana berpaket dengan Aliyah Mustika Ilham, Ichsan Yasin Limpo yang berpasangan dengan Andi Mudzakkar, maupun Nurdin Abdullah yang menegaskan bermitra dengan Andi Sudirman Sulaiman masih harus bekerja ekstra dalam meningkatkan lobi politik, untuk mencukupkan syarat minimal 17 kursi usungan.

Masih dinamisnya perebutan kursi parpol, menjadikan ruang poros koalisi masih bisa berubah, Hanura dan Demokrat dinilai menjadi penentu jumlah kontestan di Pilgub.

Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPD Hanura Sulsel, Naja mengatakan partainya memungkinkan membangun poros baru di Pilgub.

“Kami membuka diri kepada balon manapun. Enam kursi kami sangat memungkinkan membangun koalisi menjadi poros baru di Pilgub,” kata Naja, belum lama ini.


div>