JUMAT , 14 DESEMBER 2018

Hanya 18 Jam, KM Kirana Layari Parepare-Balikpapan

Reporter:

Editor:

Lukman

Jumat , 23 Maret 2018 00:20
Hanya 18 Jam, KM Kirana Layari Parepare-Balikpapan

int

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – PT Dharma Lautan kembali melayari rute pelayaran Parepare-Balikpapan, Kamis 22 Maret, malam ini. Dharma Lautan Parepare kembali mengoperasikan satu armada Kapal Motor (KM) Kirana.

Kapal ini berkapasitas 857 penumpang, 60 kendaraan pribadi dan 28 truk campuran. “Pengoperasian kapal dengan gross tonase 5.299 dengan kecepatan 12,5 knot akan berlayar secara rutin dengan rute Parepare-Balikpapan. Begitupun sebaliknya dengan waktu tempuh 18 jam saja,” ungkap Manajer PT Dharma Lautan Utama Cabang Parepare, Budiono siang tadi.

Ia mengatakan, KM Kirana disambut baik oleh masyarakat Parepare, khususnya pengusaha antar pulau. Itu dibuktikan dari banyaknya pemesanan tiket yang terdaftar secara online. Menurut laporan yang dihimpun PAREPOS, hingga pukul 15.50 WITA jumlah penumpang yang membeli tiket mencapai 60 orang. Jumlah itu akan terus bertambah hingga waktu pemberangkatan tiba. Sedangkan, waktu pemberangkatan KM Kirana menuju Balikpapan dijadwalkan, malam ini pukul 23. 00 Wita.

Untuk sementara rute yang dilayani KM Kirana, hanya Parepare-Balikpapan begitupun sebaliknya. Namun jika ada permintaan tambahan dari masyarakat, kami siap menambah rute dari Parepare ke Batulicin,”ungkapnya. “Meski baru beroperasi, antusias penumpang cukup banyak yang membeli tiket untuk saat ini dan itu akan terus bertambah hingga pemberangkatan sekitar pukul 23.00 Wita, nantinya. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi bagian pemasaran dengan menghubungi nomor kontak : 0852 79287818 atau websaite kami di dlu.co.id serta di download di playstore dengan mengetik DLUFerry,”tambahnya.

Sementara, seorang penumpang, Mirna, menilai KM Kirana cukup memberikan kenyamanan kepada penumpang. Pasalnya, ukuran dimensi kapal cukup besar serta para Anak Buah Kapal (ABK) KM Kirana sangat ramah dalam melakukan pelayanan. “Ukuran kapal cukup besar. Isnya Allah tidak terlalu goyanglah saat ditumpangi. ABK-nya ramah dan baik, saya sendiri cukup menyukai,” ujarnya.

Senada diungkapkan, Hamzah sopir dari Enrekang yang biasa membawa sayur mayur ke Balikpapan sangat senang sekali dengan kapal ini karena lubang anginnya kapal yang merata di area cardeck sehingga angin masuk cukup bagus. Hal ini akan menjadikan sayur tiba di Balikpapan tetap segar, ditambah lagi waktu tempuh selama pelayaran KM Kirana yang hanya 18 jam saja. (*)


div>