RABU , 22 AGUSTUS 2018

Hanya Capai Penilaian WDP, Torut Gelar Rakor Pengawasan

Reporter:

Editor:

hur

Rabu , 30 September 2015 16:12
Hanya Capai Penilaian WDP, Torut Gelar Rakor Pengawasan

Pelaksanaan Rakor Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintah Kab Toraja Utara. (Cherly/RakyatSulsel)

TORAJA UTARA, RAKYATSULSEL.COM – Pemda Toraja Utara menggelar rapat koordinasi (Rakor) mengenai pengawasan penyelenggaraan pemerintahan daerah, di ruang pola kantor bupati, Rabu (30/9).

Rakor yang dihadiri oleh Petua BPK Perwakilan Sulsel, Ketua BPKP Perwakilan Sulsel dan Inspektorat Sulsel, Setda dan seluruh Kepala SKPD dalam lingkup Pemda Torut itu, dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti surat Inspektorat Provinsi Sulsel nomor 700/3134/A.l/Itprov tanggal 25 september, tentang rapat koordinasi pengawasan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Toraja Utara, Frederik Batti Sorring mengatakan, pelaksanaan rakor bertujuan untuk mencapai penyelenggaraan pemerintah Daerah dalam menciptakan akselerasi yang baik.
Disebutkan bahwa rakor juga sebagai upaya merespon tantangan masyarakat yang disinambungkan dengan pengaruh IPTEK, mengingat ada banyak permasalahan yang terjadi sehingga diperlukan upaya ke arah yang lebih baik.

Lebih lanjut dikatakan bahwa penilaian keuangan Pemda Torut tahun 2014, masuk dalam kategori opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP). Penilaian itu, kata Bupati Frederik, disebabkan karena masih banyak masalah aset daerah yang belum selesai. Disadari pula bahwa masih banyak aset yang belum dikelola secara tepat, karena diperlukan konsolidasi yang lebih baik antara Pemkab yakni Toraja Utara dan Tana Toraja.

“Penyelenggaraan pemerintah yang baik diperlukannya pelayanan publik, perhatian, koordinasi, serta melakukan sistem konsultan yang baik terhadap aset maupun keuangan yang ada dalam Pemda,” papar Frederik Sorring.


Tag
  • Toraja Utara
  •  
    div>