JUMAT , 24 NOVEMBER 2017

Hanya di Bantaeng Pengurus PMI Dilantik di Aula SMA

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Senin , 17 Juli 2017 13:28
Hanya di Bantaeng Pengurus PMI Dilantik di Aula SMA

Suasana pelantikan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bantaeng yang berlangsung di SMA 2 Bantaeng, Senin (17/7). foto: ist for rakyatsulsel.

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM – Pelantikan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bantaeng di Aula SMA 2, punya kesan tersendiri dari Ketua PMI Sulsel Ichsan Yasin Limpo (IYL).

Pasalnya, inilah kali pertama melantik pengurus di tingkat kabupaten/kota yang tempatnya di aula sekolah. Padahal biasanya, pemerintah di kabupaten/kota lainnya sangat antusias memberikan ruang menggunakan ruang pola kantor bupati.

“Saya menyampaikan apresiasi karena hari ini para pengurus akhirnya dilantik. Ini pertamakalinya saya melantik pengurus kabupaten bukan di ruang pola,” kata tokoh peduli kemanusiaan ini.

Di depan pengurus dan relawan PMI, IYL mengingatkan agar keberadaan PMI tidak ditanggapi atau dikaitkan ke politik. Sebab siapapun yang mengenakan seragam PMI, maka tidak boleh memanfaatkan atau bicara tengang politik.

“PMI ini organisasi kemanusiaan. Tidak perlu digiring dan dikaitkan ke politik. Kalau pakai seragam PMI, maka tidak boleh ada orientasi politik. Sebab di PMI kita bicara ibadah dan kemanusiaan,” tegas IYL yang disambut aplaus.

IYL yang juga dikenal mengabdi untuk kemanusiaan, menyemangati Wakil Bupati Muhammad Yasin yang dilantik menjadi ketua PMI, agar tidak keder, apalagi patah semangat jika ada upaya-upaya yang ingin menghalangi kerja kemanusiaan di PMI.

“Bapak harus semangat. Kalau ada pengurusnya tidak dilantik, gara-gara ada yang bawa ke Jakarta, maka jadikan itu pemacu semangat untuk melakukan kerja kerja kemanusiaan,” tambah IYL.

[NEXT-RASUL]

Selain itu, IYL juga meyakinkan kepada segenap relawan, untuk tetap menjalankan tugas mulianya dalam membantu sesama. Sebab selama ini relawan merupakan ujung tombak.

“SK pengurus PMI saya sudah serahkan sejak 2015. Tapi baru kali ini bersedia dilantik. Tapi saya ingin tegaskan, meskipun tanpa pengurus di Bantaeng selama ini, kerja-kerja kemanusiaan tetap berjalan. Terbukti, PMI berhasil memfasilitasi salah seorang warga asal Bantaeng bertemu dengan keluarganya setelah deportasi dari Malaysia,” pungkas IYL.

Sementara, Ketua PMI Bantaeng Muhammad Yasin, menyampaikan apresiasi kepada IYL yang meluangkan waktunya datang ke Bantaeng untuk melakukan pelantikan.

“Insya Allah, amanah ini kami akan emban sesuai visi misi kepalangmerahan,” pungkas Yasin yang juga tercatat sebagai Ketua DPD Nasdem Bantaeng. (***)


div>