JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

Hanya Satu Kader PKS yang Lolos Berkas di Desk Pilkada Gerindra

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Jumat , 02 Juni 2017 13:18
Hanya Satu Kader PKS yang Lolos Berkas di Desk Pilkada Gerindra

Sri Rahmi, foto: mdfajar/rakyatsulsel,

RakyatSulsel.com – Dari tiga nama kader PKS yang mendaftarkan diri ke Gerindra, hanya satu nama yang dinyatakan lolos berkas, yakni Anggota DPRD Sulsel, Sri Rahmi.

Sementara dua legislator PKS Makassar, yakni Mudzakkir Ali Djamil (Muda) dan Muh Iqbal Djalil (Ije) dinyatakan tak lolos verifikasi berkas oleh Desk Pilkada Gerindra.

“Ia, bu Sri Rahmi lolos, yang dua Pak Ije dan Muda tidak,” ucap Ketua Tim Desk Pilkada Gerindra, Ansar Manrulu.

Sri Rahmi mengatakan sangat bersyukur pada tahap pertama, dia satu-satunya kader PKS yang dinyatakan lolos untuk bisa menjadi calon Wali Kota Makassar yang diusung oleh Gerindra.

Dirinya pun menegaskan akan terus melakukan sosialisiasi, apalagi menurutnya hingga saat ini hubungannya dengan masyarakat masih terjaga, baik saat duduk di DPRD Makassar maupun di provinsi.

“Kalau saya sejak dulu hubungan masyarakat tidak pernah putus, terutama di dapil saya yang meliputi sepuluh kecamatan,” ujarnya.

Pakar Politik Universitas Hasanuddin, Aswar Hasan menilai jika Gerindra memiliki tiga kriteria untuk meloloskan calon, mulai dari survei, lolos tes dan siap untuk memperjuangan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

“Siapa yang tinggi angkanya dalam survei dan bersedia untuk memperjuangakan Prabowo pada Pilpres mendatang yang itu pasti diloloskan,” katanya. (isk-ale-fah/D)


div>