KAMIS , 20 SEPTEMBER 2018

Hanya Tiga Kali Uji Coba, Sriwijaya Maksimalkan Program Latihan

Reporter:

Editor:

dedi

Sabtu , 01 April 2017 19:25
Hanya Tiga Kali Uji Coba, Sriwijaya Maksimalkan Program Latihan

int

RAKYATSULSEL.COM – Sriwijaya FC dipastikan hanya melakoni tiga laga uji coba tandang jelang Liga 1 2017. Sisa waktu kemudian akan dimaksimalkan untuk menjalani program latihan biasa.

Pelatih Sriwijaya, Osvaldo Lessa, bahkan lebih memilih membatalkan uji coba terakhir di kandang menjamu PS TNI. Sebelumnya, PS TNI dijadwalkan menjajal Laskar Wong Kito – julukan Sriwijaya, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) pada 7 April nanti.

Sekretaris Tim Sriwijaya, Achmad Haris membenarkan, bahwa Yu Hyun Koo cs hanya akan menjalani laga kontra Lampung Sakti sebagai uji coba terakhir pada Minggu (2/4) di Stadion PKOR Way Halim, Bandar Lampung. “Laga kandang uji coba kami batalkan karena permintaan pelatih Lessa,” ucap Haris seperti dilansir Jawa Pos (RAKYATSULSEL Group).

Haris menambahkan keputusan pelatih asal Brasil itu sangat didukung manajemen. Karena dia memahami pelatih ingin konsentrasi dalam proses permainan. “Sepertinya uji coba dinilai cukup karena sekarang waktunya untuk konsentrasi persiapan. Pelatih meminta agar kami secepatnya kembali,” imbuhnya.

Setelah melakoni laga uji coba terakhir, tim langsung kembali ke Palembang pada malam harinya. Lessa memang ingin segera memfokuskan persiapan jelang Liga 1 bergulir pada 15 April mendatang. Dia ingin memiliki waktu cukup agar bisa beradaptasi lebih lama dengan pemain dan menerapkan beragam taktik setelah tim tak lagi dilatih Widodo C Putro.

“Tidak efektif kalau hanya uji coba. Saya memang butuh untuk program latihan secara maksimal,” jelas Lessa. (cj11/ion/epr/JPG)


div>