SABTU , 23 JUNI 2018

Harapan Baru Majukan Sinjai,  TMS Gali Aspirasi Warga

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Kamis , 15 Juni 2017 00:50
Harapan Baru Majukan Sinjai,  TMS Gali Aspirasi Warga

int

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM —  Buka puasa bersama dimaksimalkan masyarakat Sinjai Barat untuk berdialog langsung dengan bakal Calon Bupati Sinjai, H. Takyuddin Masse (TMS). Masyarakat menyampaikan berbagai problem yang harus disikapi pemerintahan ke depan.

Buka puasa bersama TMS dengan ribuan warga digelar di Kelurahan Tassililu, Kecamatan Sinjai Barat Kabupaten Sinjai, Rabu (14/6).

Buka puasa bersama tersebut, sebagai wadah untuk mempererat silaturahmi sebagai sesama warga Kabupaten Sinjai. Juga untuk mendengar dan berdialog dengan warga Desa Turungan Baji, Bonto Salama dan Terasa terkait berbagai keluhan warga khususnya di Kecamatan Sinjai Barat.

Berbagai keluhan warga disampaijan saat dialog. Safri, warga Desa Terasa mengaku jika hasil panennya  gagal karena buruknya sarana pengairan. “sudah setahun kami gagal panen karena pengairan yang bermasalah di desa kami” ujarnya

Hal sama dikeluhkan Rifal, warga Desa Turungan Baji yanv mengeluhkan  kondisi pertanian di desanya. “Kami warga desa mayoritas bekerja sebagai petani, hanya saja sistem pertanian yang belum baik membuat kami seringkali merugi,”ujarnya

Lain halnya dengan, Warga Desa Bontosalama, Sarifuddin yang mengeluhkan kondisi jalan. “Selain pertanian, masalah yang paling serius yaitu terkait ketersediaan akses jalan yang masih sangat buruk, kondisi jalan di desa kami sangat buruk, ketika hujan turun, maka akan sangat susah untuk keluar atau masuk desa dan ini berpengaruh pada roda perekonomian masyarakat pak,” ujarnya

Menanggapi hal tersebut, TMS  mengungkapkan bahwa perbaikan sistem pengairan harus dilaksanakan melalui penyediaan sarana dan prasarana pertanian yang memadai. 

[NEXT-RASUL]

“Melihat  kondisi geografis kecamatan sinjai barat, potensi pertanian sangat besar, olehnya itu, perlu dilakukan pembangunan berdasarkan potensi dan skala prioritas daerah,” ujarnya. (syam)


div>