KAMIS , 13 DESEMBER 2018

Hardiman Rewa Galang Suara dari Sawah ke Sawah

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

Lukman

Jumat , 07 Desember 2018 13:37
Hardiman Rewa Galang Suara dari Sawah ke Sawah

int

JENEPONTO, RAKYATSULSEL.COM – calon Legislatif (Caleg) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), punya cara yang unik untuk mendapatkan suara. Caleg dari Dapil 2 Jeneponto, Tamalatea dan Bontoramba ini menggalang suara dari sawah ke sawah lainnya, atau turun langsung menemui petani.

Caleg yang dikenal ramah dan fashionable ini tak sungkan menunjukkan kesederhanaannya di hadapan masyarakat. Bahkan berbaur langsung dengan petani yang tengah sibuk mengupas jagung.

“Bulan ini kan sudah memasuki musim hujan, sehingga banyak masyarakat yang menghabiskan waktunya di kebun atau di sawah. Sehingga, saya bersama tim berinisiatif untuk mengunjungi masyarakat di sawahnya,” kata caleg nomor urut 3 ini.

Tujuannya, kata Hardiman, untuk mengetahui dan merasakan apa yang dirasakan petani ketika musim hujan datang. “Saya baru menyadari bahwa selama ini petani yang sebagian besar memandang sebelah mata, namun saya anggap petani itu sangat luar biasa. Apalah jadinya kita kalau petani tidak ada, mau makan apa kita,” tuturnya.

Menurut Hardiman, mungkin tidak semua caleg melakukan hal yang sama, seperti apa yang ia lakukan. Lumpur bukanlah persoalan, yang terpenting bisa tahu dan turut merasakan apa yang petani lakukan.

“Dianggap pencitraan, tidak apalah. Setidaknya saya bisa berkomunikasi langsung dengan masyarakat dan menerima keluhan para petani dengan baik. Karena salah satu program kerja saya ketika saya terpilih menjadi anggota legislatif, adalah mensejahterakan rakyat secara merata tanpa ada sekat dengan pemerintah,” terangnya.

Di hari yang sama, Hardiman Rewa juga melakukan Safari Jumat di daerah pemilihannya, bersama Tim Punggawa Rewa Community. “Saat ini, saya terus mencari ide-ide cemerlang untuk mendekati masyarakat, agar pilihan masyarakat tetap jatuh kepada saya,” imbuhnya. (*)


Tag
div>