SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Harga Gabah di Pinrang Anjlok, HMI Demo di Gedung DPRD

Reporter:

Amran

Editor:

Lukman

Jumat , 30 Maret 2018 18:00
Harga Gabah di Pinrang Anjlok, HMI Demo di Gedung DPRD

ILUSTRASI

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Wujud kepedulian mahasiswa terhadap persoalan yang sedang menerpa seluruh petani yang ada Pinrang, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menggelar aksi demo yang digelar dibeberapa titik di Kabupaten Pinrang, salah satunya didepan Kantor wakil Rakyat Kabupaten Pinrang.

Aksi demo HMI berawal dari depan Mall lampu merah kemudian bergerak kedepan gedung wakil rakyat, Kamis (29/3/2018)

Sambil membakar ban bekas, mahasiswa ini membacakan orasi secara bergantian  dan meminta untuk melakukan hering dengan para anggota dewan.

Setelah sekian lama mereka menuntut untuk dimasukkan kedalam, akhirnya merekapun diberi izin untuk masuk,didalam mereka bertemu dengan para anggota dewan yang juga sedang membahas masalah harga gabah dengan stakeholder dan instansi terkait.

Ada beberapa hal yang menjadi perhatian mahasiswa terkait anjloknya harga gabah terhusus di Kabupaten Pinrang.

Permintaan mahasiswa antara lain, meminta pemerintah kabupaten untuk pro aktif dalam menjaga stabilitas harga gabah dalam menghindari petani tidak merugi, tidak melarang pengusaha dari luar daerah untuk membeli gabah di Pinrang.

Rapat dipimpin Wakil Ketua DPRD Pinrang Ramdani, didampingi Sekertaris Komisi ll Syamsuri dan Ketua Komisi IV H.Hanafi serta instansi terkait dan stakeholder, membahas
permasalahan harga gabah.

Syamsari menuturkan terkait adanya pelarangan pedagang dari luar untuk membeli gabah di Pinrang, hal ini tidak dapat dibenarkan, oleh karena akan mengarah ke prinsip Monopoli. (*)


div>