MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Harga Sembako di Bone Naik Sampai 70 Persen

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Selasa , 22 September 2015 19:28

BONE, RAKYATSULSEL. COM – Menjelang lebaran Idul Adha, harga sembako di Bone mengalami lonjakan yang sangat signifikan, terutama pada cabai, bawang, sayuran, dan beras. Bahkan kenaikan harga tersebut ada mencapai 70 persen dari harga biasanya. Sehingga sangat mempengaruhi nilai beli masyarakat.

Seperti yang terjadi di pasar sentral Palakka, harga komoditi utama yakni sayuran dan bahan bumbu dapur meningkat tajam dari harga sebelumnya. Harga cabe, baik cabe merah dan cabe keriting yang sebelumnya Rp18 ribu per kilogramnya, saat ini mencapai Rp30 ribu.

Sedangkan harga sayuran seperti kol kubis dan wortel yang sebelumnya Rp4 ribu per kilogramnya naik menjadi Rp6 ribu. Bawang putih dari Rp18 ribu per kilogramnya kini mencapai Rp20 ribu. Demikian pula harga komoditi lainnya mengalami peningkatan harga, rata-rata naik Rp 2 ribu hingga Rp5 ribu per kilogramnya.

“Harga sembako sekarang sangat mahal. Kenaikan harga mencapai 50 sampai 70 persen. Kenaikan harga tersebut membuat pembeli mengeluh yang akhirnya daya beli masyarakat menurun,” ungkap Andi Tenri, salah seorang pedagang di pasar sentral Palakka, Selasa (22/9/15).


div>