SENIN , 19 FEBRUARI 2018

Harga Sembako di Pasar Murah Pemkot Parepare Sangat Murah, Ini Alasannya

Reporter:

Editor:

Niar

Sabtu , 03 Juni 2017 15:29
Harga Sembako di Pasar Murah Pemkot Parepare Sangat Murah, Ini Alasannya

Daftar harga sembako murah pada Pasar Murah Pemkot Parepare

PAREPARE, RAKSUL.COM- Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Perdagangan memaksimalkan pelayanan dalam program pasar murah yang mulai digelar hari ini, Sabtu, (3/6) di Pasar Kuliner, Kelurahan Labukkang, Kota Parepare.

Tak hanya memudahkan warga dalam penyalurannya dengan mendatangi langsung setiap kelurahan, namun Pemkot Parepare juga menambah anggaran dari Rp 250 juta menjadi Rp 350 juta.

Dengan tambahan anggaran ini, Pemkot menggunakan untuk memaksimalkan pemberian subsidi harga, sehingga harga sembako yang disiapkan benar-benar murah, jauh dari harga di pasaran. Selain penambahan subsidi harga, Pemkot Parepare menambah jumlah penerima, sehingga program Pasar Murah ini bisa dinikmati untuk kalangan yang benar-benar membutuhkan.

“Alhamdulillah kita punya Pimpinan yang inovatif, selalu ingin ada perubahan setiap tahun, tahun lalu kita cuma anggarkan Rp 250 juta, tahun ini Rp 350 juta, di samping bertambah jumlah penerima, subsidinya juga bertambah supaya masyarakat betul-betul menikmati harga yang jauh lebih murah,” ujar H Amir Sabbi, Kepala Dinas Perdagangan Kota Parepare saat ditemui di lokasi Pasar Murah.

Ditanyai mengenai lembaran kupon yang disiapkan, Mantan Kepala Dinas Perhubungan Kota Parepare ini menyebutkan, jika pihaknya menyiapkan lebih dari 2.200 lembar kupon yang disebar minimal 100 lembar di setiap kelurahan.

“Pasar murah ini kita khususkan terlebih dulu kepada warga yang benar-benar tidak mampu berdasarkan data dari kelurahan. Jadi kelurahan yang menentukan, karena pasti lebih tahu mengenai warganya. Kalau ada lebihnya diberikan kepada yang pantas menerima,” jelas Pejabat berkacamata ini.

Sementara itu, salah seorang warga yang sedang duduk mengatur belanjaan usai berbelanja di pasar murah mengaku jika harga yang ditawarkan Pemkot Parepare pada Pasar Murah tersebut jauh lebih murah dibanding harga yang dijual di pasaran.

“Murah sekali, sangat murah. Kita bandingkan nah harga Sirup DHT-nya yang dijual di sini Cuma Rp 12.600 sementara di Pasar itu harganya Rp 17.600 jadi selisih Rp 5 ribu. Beras perkilonya dijual di sini (Pasar Murah, red.) Rp 5 ribu sedangkan di pasar Rp 9 ribu perkilo. Belum lagi minyak goreng kemasannya cuma Rp 9.800 perliter,” aku Nurhayati, warga Kelurahan Labukkang.

“Pasar murah ini sangat banyak membantu untuk kami keluarga tidak mampu, selain harga sangat murah, selisih harga di pasaran juga sangat banyak dan memberikan manfaat bagi kami,” tutur Nunut Suriani, warga di Jalan Singa, menambahkan.

Berdasarkan jadwal yang disusun Dinas Perdagangan Kota Parepare, pelaksanaan pasar murah pada Minggu, (4/6) akan menyasar Kelurahan Lompoe dan Kelurahan Ujung Baru. (***)


Tag
div>