KAMIS , 26 APRIL 2018

Hargai Imbauan KPU, IYL Kembali Tak Ingin Berorasi Politik di Malam Hari

Reporter:

Editor:

Lukman

Kamis , 12 April 2018 21:44
Hargai Imbauan KPU, IYL Kembali Tak Ingin Berorasi Politik di Malam Hari

Calon Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo, saat mengunjungi Desa Linunga, Kecamatan Tampulu, Kamis (12/4/2018) malam.

SIDRAP, RAKYATSULSEL.COM – Menutup seluruh kegiatan kampanye dan kunjungan tokohnya di Kabupaten Sidrap, Calon Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo mengunjungi Desa Linunga, Kecamatan Tampulu, Kamis (12/4/2018) malam.

Ichsan YL yang didampingi istrinya, Hj Novita Madonsa disambut oleh tokoh adat masyarakat setempat. Karena sudah lewat dari Pukul 18.00 Wita, Ichsan YL pada kesempatan itu tidak memaparkan program-programnya atau menyampaikan orasi politiknya.

Itu dilakukan untuk menghargai imbauan KPU agar kandidat tidak berkampanye di malam hari. Apalagi jika tak mengantongi izin dari kepolisian atau penyelenggara.

Meski tak sambutan, namun Ichsan Yasin Limpo sangat tahu bagaimana membangun kebersamaan dengan warga, termasuk dalam mencairkan suasana.

Selama sekira 40 menit di tempat ini, Ichsan menyapa sejumlah tokoh, sekaligus menyempatkan untuk bernyanyi, menghibur warga setempat.

“Karena tidak bisa sambutan di malam hari sesuai imbauan penyelenggara, maka saya menyanyi saja bersama istri tercinta,” kata Ichsan yang memang selalu didampingi istrinya Hj Novita Madonza.

Saat menyanyi, tepuk riuh dari warga terdengar. Mereka seakan memberi penegasan jika kandidat yang didukungnya ini mampu menghibur rakyatnya.

“Sikenna toh saddanna sibawa benena Pak Ichsan,” ujar warga, Syaiful dalam dialek Bugis yang kira-kira maknanya, suara Ichsan serasi dengan suara istrinya. (**)


div>