RABU , 17 OKTOBER 2018

Hargai Netralitas PNS, Irwan Adnan Cuti dari Ketua LMP Sulsel

Reporter:

Suryadi - Alief

Editor:

asharabdullah

Selasa , 20 Februari 2018 11:00
Hargai Netralitas PNS, Irwan Adnan Cuti dari Ketua LMP Sulsel

Ketua LMP Sulsel, Irwan Adnan saat mengajukan cuti di Markas LPM Jl. Anuang 34 Makassar, Senin (19/2/2018) malam. Foto: Suryadi/RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Demi menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) jelang pilkada serentak di Sulsel dan Kota Makassar, Ketua Laskar Merah Putih (LMP), Markas Daerah (Mada) Sulsel, Irwan Adnan mengajukan cuti sebagai ketua dan digantikan pelaksana tugas (Plt) hingga selesai Pilkada serentak.

“Mengingat saya adalah ASN. Sedangkan organisasi LMP telah menyatakan dukungan kepada pak IYL di Pilgub dan pak Danny di Makassar, oleh sebab itu saya cuti, ada Plt sampai selesai Pilkada,” kata Irwan Adnan saat jumpa pers di Markas LPM Jl. Anuang 34 Makassar, Senin (19/2/2018) malam.

Irwan dinonaktifkan sebagai Ketua LMP Sulsel selama 6 bulan, hal tersebut berdasarkan surat keputusan dari ketua umum di Jakarta. Selain itu, usulan ini juga berasal dari dirinya secara pribadi kepada LMP pusat beberapa waktu lalu.

Menurutntnya, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar ini, tidak ingin dianggap ASN bermain politik. Sehingga lebih aman dari pengawasan pihak penyelenggara pemilu dan tetap netral maka Irwan memilih untuk di non aktif untuk sementara waktu.

“Berdasarkan kebijakan, telah menonaktifkan saya selama 6 bulan dari Ketua Mada Laskar Merah Putih Sulsel, setelah itu saya kembali lagi (sebagai ketua LMP),” jelasnya. (*)

 


div>