JUMAT , 19 JANUARI 2018

Hargai Pengguna Jalan, IYL-Cakka Batasi Maksimal 30.000 Massa

Reporter:

Editor:

Lukman

Selasa , 09 Januari 2018 22:57
Hargai Pengguna Jalan, IYL-Cakka Batasi Maksimal 30.000 Massa

Dok. RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) akan melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 10 Januari 2018.

Sebelum memasukkan berkasnya, duet ini terlebih dahulu meminta restu di kediaman orangtuanya di Jalan Haji Bau. Setelah itu, menunaikan Shalat Dhuha di Masjid HM Asyik, lalu berjalan kaki ke KPU.

Ketua Tim Rumah Kita, Bahar Ngitung menuturkan, persiapan pendaftaran pasangan dengan tagline Punggawa Macakka ini sudah mencapai final. Baik teknis rangkaian pendaftara, maupun jumlah massa.

“Iye rapimi, dari Tim Senior, Partai Demokrat, PPP, Perindo dan Partai Berkarya. Tim Rumah Kita se Sulsel dan 69 Komunitas Relawan itu siap mengantar di pendaftaran,” kata Bahar Ngitung, Selasa (9/01).

Anggota DPD RI ini menjelaskan, untuk mengurangi dampak gangguan kemacetan yang mungkin terjadi nantinya, jumlah tim dan relawan yang hadir dibatasi.Hal ini sebagai wujud kepedulian tim dan relawan IYL-Cakka kepada para pengguna jalan.

“Kita batasi jumlahnya tim dan relawan maksimal 30 ribu saja,” terangnya.

Untuk agenda sebelum melakukan pendaftran ke KPU Sulsel, Bahar Ngitung menuturkan, IYL terlebih dahulu akan menyambangi kediaman orang tuanya. Hal itu untuk meminta doa restu dari sang ibunda, Hj Nurhayati Yasin Limpo.

“Punggawa Maccakka start dari Jalan Haji Bau rumah kediaman orang tua Pak Ichsan,” terang Obama, –sapaan akrab Bahar Ngitung.

Lebih lanjut, kata Obama, usai dari kediaman orang tuanya, IYL-Cakka terlebih dahulu akan menunaikan shalat sunnah di salah satu masjid bilangan Jl AP Pettarani. Kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki bersama tim dan relawan dari masjid tersebut menuju ke KPU Sulsel yang tidak terlalu jauh jaraknya.

“Salat dulu di Masjid HM Asyik, baru dilanjutkan jalan kaki ke bersama rakyat ke KPUD provinsi Sulsel,” tuturnya. (**)


div>