MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Hari Batik Nasional, Arga : Anak Muda Harus Tampil Keren dengan Batik

Reporter:

Editor:

Iskanto

Selasa , 02 Oktober 2018 12:51
Hari Batik Nasional, Arga : Anak Muda Harus Tampil Keren dengan Batik

Tokoh muda Asal Wajo, Arga Prasetya Ashar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Hari Batik Nasional diperingati setiap 2 Oktober. Ini merupakan hari perayaan nasional Indonesia untuk memperingati penetapan batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi.

Perlu diketahui, UNESCO menetapkan batik menjadi Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity), pada 2 Oktober 2009.

Tokoh muda Asal Wajo, Arga Prasetya Ashar menuturkan selamat hari batik nasional sebagai momen pelestarian budaya otentik Indonesia.

“Pengakuan terhadap batik merupakan pengakuan internasional terhadap budaya Indonesia. Oleh sebab itu, sebagai warga bangsa tentu sudah selayaknya kita melestarikannya. Anak-anak muda harus tampil keren dengan batik, ” jelas Arga.

Arga Prasetya Ashar yang akrab disapa APA menghimbau agar tradisi batik tetap dipertahankan oleh semua kalangan. Tokoh muda yang ikut bertarung sebagai Caleg DPRD Kabupaten Wajo Dapil tiga (Belawa, Gilireng, Maniangpajo) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) nomor urut 6 ini memang selalu membudayakan memakai batik di setiap pertemuan dengan masyarakat di Dapilnya.

“Batik adalah semangat yang memiliki makna filosofis yang kuat. Ayo kita memakai batik dalam kegiatan apa pun sebagai cara merawat budaya dan warisan bangsa,” ucap magister Manajemen UMI dengan tagline Siap 86 ini. (*)


div>