MINGGU , 19 AGUSTUS 2018

Hari Bumi, HMJ TPWK Bagi-bagi Bibit Pohon

Reporter:

Editor:

hur

Jumat , 22 April 2016 17:34
Hari Bumi, HMJ TPWK Bagi-bagi Bibit Pohon

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (TPWK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, menggelar demo dalam bentuk pembagian bibit pohon kepada pengguna jalan di Jl Sultan Alauddin, depan Kampus I UIN Makassar, Jumat (22/4).

Tanggal 22 April adalah momentum peringatan Hari Bumi Go Internasional yang diperingati oleh banyak kalangan, termasuk dalah HMJ TPWK.

Ketua HMJ TPWK, Reski Apriandy mengatakan pembagian bibit pohon kepada pengguna Jalan Sultan Alauddin adalah bentuk kepedulian mereka kepada lingkungan, dengan harapan bahwa masyarakat lebih antusias untuk melestarikan bumi ini.

“Begitu banyak problematika yang dihadapi oleh bumi pertiwi, seperti maraknya penebangan liar dan reklamasi yang terjadi di mana-mana. Maka perlu dilakukan pelestarian terhadap lingkungan,” jelasnya.

Lebih jauh, Reski menjelaskan seperti yang tertuang pada UU no. 26 tahun 2007 tentang penataan ruang. Namun apa yang menjadi amanah pada undang tersebut tidak sesuai dengan apa yang terjadi di lapangan.

“Maraknya pembangunan yang tidak sesuai dengan peruntutan, banyak nya investor asing yang mulai menggarap lahan di bumi pertiwi manjadikan bukti bahwa kita masih perlu perbaikan dalam penataan ruang,” ucapnya.

Selain itu, Reski mengajak masyarakat bumi pertiwi bahwa “jangan biarkan kaum kapitalis semakin meraja lela untuk mengeruk bumi ini, maka dari itu apa yang menjadi amanah undang undang harus sama-sama kita tegakkan,” kata Reski.


Tag
  • hari bumi
  •  
    div>