KAMIS , 22 NOVEMBER 2018

Hari Ini DBR Umumkan Pendampingnya, Pilih ASk atau AS

Reporter:

Fahrullah

Editor:

asharabdullah

Rabu , 27 Desember 2017 13:17
Hari Ini DBR Umumkan Pendampingnya, Pilih ASk atau AS

Bakal Calon Bupati Wajo dr Baso Rahmanuddin (DBR)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Bakal calon Bupati Wajo, dr Baso Rahmanuddin (DBR), hari ini bakal mengumumkan pendampingnya (wakil) untuk mengarungi Pilkada Wajo tahun 2018 mendatang.

DBR yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Wajo sebelumnya telah mengerucutkan calon pendampingnya menjadi dua orang. Mereka adalah Andi Syahrir Kube (ASK) dan Anwar Sadat (AS).

Dua figur populer ini dinilai paling layak sebagai bakal calon Wakil Bupati Wajo pada Pilkada mendatang. ASK adalah Wakil Bupati Wajo yang juga Ketua Partai NasDem Wajo, sementara AS adalah anggota DPRD Sulsel sekaligus Ketua Dewan Syuro PKB Sulsel.

DBR mengatakan, jika hasil survei terhadap kandidat kosong dua sudah rampung dan akan segera diumumkan kepada publik. “Besok (hari ini) kita akan umumkan secara resmi,” ujar DBR, Selasa (26/12) kemarin.

DBR mengaku baru mengumumkan pendampingnya karena tim survei dan relawannya baru-baru ini menikmati libur panjang sebagai bentuk penyegaran sebelum menghadapi pilkada. “Saya hanya menunggu waktu yang tepat saja,” jelasnya.

Terkait siapa yang memiliki elektabilitas tinggi dua figur tersebut, DBR menyerahkan sepenuhnya kepada lembaga survei dan partai pengsung. “Tentu berdasarkan rekomendasi lembaga survei dan persetujuan koalisi partai. Tapi nanti sekalian besok (hari ini), disampaikan secara resmi,” ungkapnya.

DBR sendiri dipastikan mulus maju setelah mendapat rekomendasi dari Partai Golkar (7 kursi) dan PKB (3 kursi).

Sebelumnya, Anwar Sadat juga menegaskan siap menjadi kosong dua jika kelak DBR memilihnya sebagai pendampingi. “Kalau saya siap. Intinya tergantung beliau (DBR) kalau dia ambil saya Alhamdulillah, kalau tidak, tidak apa-apa,” katanya.

Ia juga mengaku jika selain dirinya, figur yang berpotensi mendampingi DBR adalah Andi Syahrir Kube (ASK). “Potensi ASK cukup besar,” ucap Anwar Sadat. (*)


div>