JUMAT , 22 JUNI 2018

Hari Ini, Demokrat Mulai Buka Pendaftaran Baleg

Reporter:

Fahrullah

Editor:

asharabdullah

Senin , 04 Juni 2018 10:15
Hari Ini, Demokrat Mulai Buka Pendaftaran Baleg

Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah. (ist)

*Serentak di Sulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demorat Sulsel, menginstruksikan seluruh pengurus DPC 24 kabupaten/kota, agar segera membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif 2019.

“Mulai besok (Hari ini) tanggal 4 Juni kita sudah membuka mendaftaran bakal calon legislatif, hingga tanggal 31 Juni,” kata ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah, pada saat memimpin Rapat Rapat Kordinasi (Rakornis) penjaringan dan pendaftaran Calon Legistaif di Hotel Grand Clarion, Makassar, Minggu (3/6).

Dalam pendaftaran tersebut menurut Nimatullah, akan menggunakan Sistem Online (Silon), dengan alasan saat ini sistem sudah canggih. Namun pihaknya tetap menggunakan sistem manual.

“Kami membuka pendaftaran baik itu secara online, maupun manual. Karena saat ini masih ada juga orang belum paham mendafar secara online, jadi kita tetap buka secara manual,” ujarnya.

Dengan demikian, jika ada dari kalangan masyarakat yang ingin maju sebagai anggota DPRD, lebih baiknya langsung mendaftar ke kantor DPC kabupaten/kota. “Pendaftaran dibuka di setiap kantor DPC maupun DPD,” ucapnya.

Dibukanya pendaftaran, Ni’matullah meminta kepada semua kader Demorkat harus bekerja keras, mengingat pada tahun 2019 mendatang pemilihan Caleg dan Pemilihan Presiden akan bersamaan. Berbeda dibanding tahun sebelumnya, dimana Pileg digelar lebih awal dibanding Pilpres.

“Saat ini, Begitu banyak aturan yang baru, salah satunya harus ada keterwakilan 30 persen perempuan setiap dapil,” lanjutnya.

Dengan demikian, Demokrat Sulsel menargetkan begitu besar kemenangan pada Pileg 2019 mendatang dengan mendudukan kadernya 15 persen dari jumlah anggota DPRD yang ada. “Target kita sangat besar, 15 persen untuk semua, baik itu DPRD kabupaten kota maupun provinsi maupun DPR RI,” sebutnya.

Ni’matullah mencontohkan, jika di Kota Makassar ada 50 anggota DPRD, sehingga memperkirakan 7 kader Demokrat bisa menjadi anggota dewan. “Kan Makassar ada 50. Jadi kalau 15 persen, paling sedikit 7 kader yang menjadi perwakilan masyarakat,” ungkapnya. (*)


div>