JUMAT , 20 JULI 2018

Hari Ini, Jusuf Kalla Resmikan Gedung Baru Unhas

Reporter:

Hasrianty Dj

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 23 Juni 2018 08:00
Hari Ini, Jusuf Kalla Resmikan Gedung Baru Unhas

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) (JawaPos,com)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Presiden RI, HM Jusuf Kalla, dijadwalkan akan meresmikan tiga gedung di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, yaitu Kampus Fakultas Teknik Unhas di Kabupaten Gowa, Gedung Institute Microfinance Center di Kampus Tamalanrea dan Kantin Tematik di Fakultas Peternakan, Tamalanrea.

Diketahui, Kampus Fakultas Teknik Unhas di Gowa dibangun sejak tahun 2009. Proyek yang dibiayai melalui bantuan pemerintah Jepang ini dilengkapi berbagai sarana dan prasarana yang memadai untuk mendukung aktivitas akademik, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat.

Dekan Fakultas Teknik Unhas, Muhammad Arsyad Thaha menyampaikan, bahwa di kampus ini terdapat beberapa pusat penelitian, antara lain JK Center of Technology, dan JK Center of Scientific Activities.

“Pembangunan kampus Teknik Gowa ini memang tidak terlepas dari gagasan Jusuf Kalla, yang juga merupakan Ketua Ikatan Alumni Unhas,” ungkapnya, Jumat (22/6) kemarin.

Dirinya pun menegaskan bahwa peresmian gedung di Kampus Fakultas Teknik ini sudah lama dinantikan oleh civitas akademik.

“Kampus ini sudah mulai digunakan sejak beberapa tahun lalu. Sudah beberapa kali dikunjungi oleh Wapres. Terakhir beliau berkunjung pada tanggal 17 Juni lalu. Jadi sekarang sudah siap untuk diresmikan secara resmi,” singkat Arsyad.

Sedangkan Gedung Institute of Microfinance Center di Kampus Unhas Tamalanrea, merupakan pusat kajian dan pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah yang pertama dan satu-satunya di Indonesia, yang dibangun dengan bantuan Bank Rakyat Indonesia (BRI).

“Fasilitas ini mulai dibangun tahun lalu, yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, pada tanggal 17 Februari 2017, lalu,” terang Kepala Sekretariat Rektor Unhas, Suharman Hamzah.

Adapun Kantin Tematik yang berlokasi di Fakultas Peternakan Unhas, sambungnya, merupakan sumbangan dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sulawesi Selatan. Fasilitas ini juga telah rampung dan siap dimanfaatkan oleh civitas akademika Unhas. (*)


div>