RABU , 21 NOVEMBER 2018

Hari Ini, KPU RI Lantik Komisioner 11 Daerah di Sulsel

Reporter:

Suryadi Maswatu

Editor:

Iskanto

Selasa , 16 Oktober 2018 11:00
Hari Ini, KPU RI Lantik Komisioner 11 Daerah di Sulsel

KPU (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menjadwalkan pelantikan komisioner 11 KPUD di Sulawesi Selatan. Pelantikan tersebut rencananya digelar hari ini, Selasa 16 Oktober 2018 di Jakarta.

Hal itu diungkapkan Komisioner KPU Sulsel, Asram Jaya. “Ia, besok (hari ini) pelantikan di Jakarta. Tambahan 2 orang tiap KPUD,” kata Asram Jaya Senin (15/10/2018).

Menurutnya, komisioner yang akan dilantik ini merupakan tambahan dari hasil tes KPU gelombang pertama yang digelar pada bulan Maret dan dilantik pada bulan Juni Ialu. Adapun 11 daerah itu meliputi Kabupaten Bulukumba, Maros, Barru, Pangkep, Soppeng, dan Luwu Utara.

Kemudian ada Kabupaten Luwu Timur, Tana Toraja, Toraja Utara, Takalar, dan Selayar. “Jadi ada 11 daerah. KPU RI yang akan lantik mereka di Jakarta,” jelas Asram.

Lebih lanjut Asram mengatakan, saat ini jumlah komisioner KPU kabupaten dan kota masing-masing diisi lima komisioner. Sementara 11 daerah ini hanya tiga saja komisioner yang dilantik pada waktu itu. “Mereka yang akan dilantik ini telah melewati serangkaian tes di KPU Sulsel,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, Mahkamah Konstitusi (MK) melalui Putusan MK No. 31/PUU-XVI/2018 mengembalikan formasi anggota KPU kabupaten/kota seluruh Indonesia menjadi 5 orang. Sebelumnya komisioner hanha 3 orang dilantik belum lama ini.

Adapun nama-nama komisioner yang dilantik berdasarkan nomor urut masing-masing Awaluddin dan Harun (Kabupaten Bulukumba), Syaharuddin dan Melany (Maros), Muhammad Natsir Azikin dan Abdul Syafah (Barru), Saiful Mujib dan Rohani (Pangkep), Muhammad Hasbi dan Endra Irawati (Soppeng), Syabil dan Rahmat (Luwu Utara), Mulyanah Mulkin dan Muhammad Abu (Luwu Timur), Eis Busa Mangresa dan lntan Parerungan (Tana Toraja), Simeon Sarira dan Anshar Tangkesalu (Toraja Utara), Alimuddin dan Muhammad Nur Arfah (Takalar), Andi Dewantara dan Mansur Sihadji (Selayar). (*)


div>