SELASA , 18 DESEMBER 2018

Hari Ini, Launching Aplikasi My Blue Bird

Reporter:

doelbeckz

Editor:

Sabtu , 09 September 2017 11:12
Hari Ini, Launching Aplikasi My Blue Bird

Nampak armada taksi Blue Bird sedang terparkir. Perusahaan taksi nasional ini terus berinovasi dengan memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada pelanggan, termasuk di Makassar dengan meluncurkan aplikasi My Blue Bird, yang akan dilakukan hari ini, Sabtu (9/9). foto: md fajar/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Perusahaan taksi nasional Blue Bird terus berinovasi dengan memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada pelanggan, termasuk di Makassar. Yaitu dengan meluncurkan aplikasi My Blue Bird untuk memberikan kenyaman dan keamanan kepada pelanggan di Kota Makassar.

Rencananya, hari ini, Sabtu (9/9), Blue Bird akan melaunching aplikasi ini di Goedang Popsa Makassar. Sebelumnya, aplikasi ini sudah hadir di Kota Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Bali dan Lombok, dan Manado.

Direktur PT Blue Bird Tbk, Sigit Priawan Djokosoetono, melalui siaran persnya, Jumat (8/9), menjelaskan, melalui aplikasi ‘My Blue Bird’, penumpang akan semakin mudah mendapatkan layanan taksi Blue Bird dan mengetahui keberadan taksi yang dipesan, nomor taksi, dan identitas pengemudinya.

“Dengan aplikasi ini, pelanggan semakin mudah mendapatkan layanan kami yang telah memiliki standar keamanan dan kenyamanan tinggi. Selain itu, kita juga dapat mengetahui titik keberadaan taksi yang menjemput melalui peta digital, sehingga bisa memperkirakan waktu kapan taksi akan datang. Informasi ini penting agar karena pelanggan dapat melakukan perencanaan perjalanan dengan aman dan akurat. Apalagi, melalui aplikasi ini, pelanggan dapat melihat estimasi biaya perjalanannya,” jelas Sigit.

Sementara, Branch Manager Blue Bird Pool Makassar, Didik Budianto, menambahkan, pada launching ini akan dirangkaikan dengan kegiatan jelajah Kota Makassar dengan aplikasi MY Blue Bird.

“Di hari yang sama, juga diadakan acara ‘Jelajah Kota Makassar’ untuk memberikan pengalaman menggunakan Aplikasi My Blue Bird, mulai dari pemesanan taksi hingga pembayaran dengan menggunakan fitur non tunai yang diikuti para jurnalis dan blogger,” jelasnya.

Didik mengatakan, setiap kelompok terdiri dari 3-4 peserta harus melewati aneka permainan dan tantangan. Mekanismenya adalah setiap kelompok harus menggunakan aplikasi My Blue Bird dalam ‘Jelajah Kota Makassar’ dan mencoba fitur-fitur di aplikasi My Blue Bird, seperti pertama booking taxi & tracking driver, yaitu untuk pemesanan awal menggunakan aplikasi, kedua share my journey, dimana pada saat road trip, peserta diminta mengirimkan lokasinya melalui fitur di aplikasi My Blue Bird, ketiga advance booking, yaitu pemesanan taksi selanjutnya di venue terakhir untuk mengantar ke finish, dan keempat cashless payment, berupa penggunakan e-voucher dalam pembayaran taksi Blue Bird.

Didik menjelaskan, peserta diberikan waktu 90 menit untuk mendatangi empat spot icon di Makassar. Yaitu, start dari Goedang Poepsa menuju Benteng Fort Rotterdam, Pelabuhan Paotere, Masjid Terapung dan kembali ke Goedang Poepsa (Pantai Losari). Pada saat tiba di spot icon, peserta harus berfoto/membuat video bersama dan di-upload ke media sosial.

Sebagai hadiahnya, pemenang pertama, mendapat e-voucher Blue Bird senilai Rp1.000.000 per peserta, pemenang kedua mendapat e-voucher Blue Bird senilai Rp700.000 per peserta, dan pemenang ketiga mendapat e-voucher senilai Rp500.000 per peserta.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para peserta dapat merasakan pengalaman langsung berwisata menulusuri ikon Kota Makassar dengan aplikasi My Blue Bird. Para peserta juga bisa merasakan kemudahan memesan taksi melalui aplikasi My Blue Bird dan keamanan membayar taksi menggunakan fitur non tunai,” jelas Didik seraya menambahkan Blue Bird Pool Makassar mulai beroperasi di Makassar sejak 2015 lalu. (***)


div>