SENIN , 28 MEI 2018

Hari Ini, Pemuda Bersyal Merah Setor Dukungan ke KPU

Reporter:

Editor:

Lukman

Kamis , 26 April 2018 13:11
Hari Ini, Pemuda Bersyal Merah Setor Dukungan ke KPU

Harmansyah

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Staf Ahli Anggota DPR RI, Harmansyah dijadwalkan akan menyetor dukungan E-KTP di KPU Sulawesi Selatan sebagai syarat maju sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Periode 2019-2024.

Harmansyah yang dikenal dengan julukan “Pemuda Bersyal Merah” ini mengaku telah menyiapkan syarat usungan pencalonannya.

“Insya Allah, hari ini, pukul 17.00 kami akan menyerahkan syarat usungan dan sudah dikonfirmasi ke KPU,” ujar Arman–sapaan akrab Harmansyah.

Ketua OKK BPD HIPMI Sulsel itu bakal membawa langsung dukungan tersebut dan diantar oleh beberapa sahabat yang didominasi oleh pemuda.

Soal jumlah dujungan yang disetor, Arman mengaku melebihi syarat yang ditetapkan KPU. “Dukungan sudah kita clear kan semua, intinya melebihi syarat jumlah yang ditetapkan KPU dan dukungan ini tersebar di 12 kabupaten/kota di Sulsel,” jelasnya.

Diketahui sebelumnya, syarat dukungan pencalonan yang harus disetor bagi para pendaftar untuk menjadi calon DPR RI untuk dapil Sulsel adalah 3000 dukungan. Dukungan itu selanjutnya akan melalui proses verifikasi administrasi dan faktual di lapangan.

“Sekarang sudah pakai SIPPP jadi sebelum diserahkan Hard copy sudah Clear duluan semua, mulai dari ganda eksternal usungan sampai identifikasi kerjaan pengusung sudah ketahuan di sistem itu,” sambung mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Hipermawa Wajo ini.

Mewakil suara pemuda, Arman sendiri optimistis bisa meraih dukungan saat Pemilu 2019 mendatang. “Saya meminta Doa dan Restu terbaik dari semua kalangan masyarakat Sulawesi Selatan agar bisa meraih kursi Senator RI,” harapnya. (*)


div>