RABU , 21 NOVEMBER 2018

Hari Ini, Pusat Oleh-oleh di Parepare Resmi Dibuka

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Sabtu , 18 Agustus 2018 09:42
Hari Ini, Pusat Oleh-oleh di Parepare Resmi Dibuka

int

– Bantu Perekonomian Masyarakat Lewat Pemasaran Produk Lokal

PAREPARE, RAKSUL.COM- Para pengunjung di Parepare tak akan bingung lagi mencari buah tangan ketika berkunjung ke Kota Parepare, pasalnya, hari ini, Sabtu, 18 Agustus, Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe dijadwalkan akan meresmikan pusat oleh-oleh yang berlokasi di lantai dasar Balai Ainun Habibie, Jalan Abdul Jalil Habibie, Kota Parepare.

Pusat oleh-oleh yang diinisiatori Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), Hj Erna Rasyid Taufan dengan maksud, untuk menambah daya tarik pengunjung berbelanja atau liburan di kota Habibie itu.

Selain itu, Erna Rasyid Taufan juga berharap pusat oleh-oleh tersebut dapat memberi ruang bagi masyarakat Parepare menyalurkan produk hasil kerajinan tangannya untuk dipasarkan di tempat tersebut.

“Jadi bukan hanya produk dari Dekranasda atau Dinas Tenaga Kerja saja. Tetapi, semua produk lokal yang diproduksi oleh masyarakat Parepare. Intinya produk layak jual,” kata Erna Rasyid Taufan, yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Parepare ini.

Erna menguraikan, terdapat empat lantai di Balai Ainun. Lantai pertama dikhususkan untuk oleh-oleh, baik kuliner, maupun kerajinan tangan, seperti kerang, sutra, dan sejenisnya. Lantai kedua sebagai ruang pertemuan berkapasitas 400-500 orang, lantai ketiga sebagai kantor organisasi perempuan seperti PKK, Dekranasda, dan organisasi perempuan lainnya. Sementara lantai keempat dirancang menjadi Cafe dengan menonjolkan view laut dan pemandangan kota Parepare.

“Harapan ke depan dengan adanya pusat oleh-oleh ini, Parepare semakin dilirik sebagai tempat kunjungan. Saya juga berharap, dengan hadirnya pusat oleh-oleh bisa menjadikan masyarakat Parepare semakin produktif dalam berwirausaha. Mereka cukup memproduksi, dan kami fasilitasi untuk pemasarannya lewat pusat oleh-oleh. Bagi masyarakat yang punya produk, baik kerajinan kerang, makanan, atau produk apapun yang layak jual, silakan koordinasi dengan pihak kelurahan atau kecamatan masing-masing untuk disalurkan ke Balai Ainun,” tukas mantan Penyiar TVRI ini. (MP1)


div>