KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Hari Ini Timsel Umumkan 10 Calon Komisioner 7 Daerah di Sulsel

Reporter:

Fahrullah

Editor:

Iskanto

Rabu , 07 November 2018 08:45
Hari Ini Timsel Umumkan 10 Calon Komisioner 7 Daerah di Sulsel

ilustrasi Seleksi Komisioner KPU (Rakyatsulsel)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Tim Seleksi (Timsel) calon Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada tujuh daerah di Sulsel menggelar pleno di Kantor KPU Sulsel, Selasa (6/11). Meski demikian, mereka masih merahasiakan 10 nama calon komisioner setiap kabupaten yang akan dikirim ke Jakarta.

Ketua Timsel II yang meliputi Kota Makassar, Parepare dan Kabupaten Enrekang, Hasrullah mengatakan, jika penentuan 10 nama tersebut perlu dicermati dengan baik karena akan menjadi pelopor atau pelaksana pemilu lima tahun kedepan. “Mungkin besok (hari ini) baru kita umumkan,” katanya usai menggelar pleno.

Hasrullah menegaskan, lambatnya penentuan 10 nama calon komisioner karena hasil kesehatan baru diterima Senin malam. “Hasil tes kesehatan baru kita terima kemarin dan cacatan kesehatan sangat menarik pasti ada satu dua orang yang bermasalah yang telah kita fit. Tapi kita jaga,” sebutnya.

Dosen Komunikasi dan Politik Universitas Hasanuddin ini menyebutkan, penentuan 10 nama itu harus hati hati jangan sampai ada kecerobohan. “Kita tidak ingin ceroboh. Lebih baik kita lambat satu hari,” lanjutnya.

Ia mengaku tidak ingin merugikan satu calon pun. “Tadi ada beberapa calon yang sama nilainya, sehingga kita buka berkas dan hasil tesnya lagi,” tuturnya. (*)


Tag
  • #Komisioner
  •  
    div>