SENIN , 23 JULI 2018

Hari Jadi ke-56 Bukukumba, Yusuf Sommeng Paparkan Prestasi

Reporter:

Editor:

hur

Kamis , 04 Februari 2016 14:18

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL.COM – Penjabat Bupati Bulukumba Yusuf Sommeng, memaparkan beberapa prestasi yang telah diraih Bulukumba beberapa tahun terakhir.

Yusuf menyebutkan, dalam bidang ekonomi, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) beberapa tahun ini, pertumbuhan ekonomi di atas angka protektif, yakni 6 hingga 8 persen. Sementara, Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) mencapai Rp20,465 juta pada 2014. Indeks Pembangunan IPM pun pada tahun 2014 mencapai 65.24 persen.

“Bulukumba telah dijadikan pusat pertumbuhan ekonomi di kawasan selatan oleh Pemprov Sulsel. Bulukimba pun semakin meperkokoh perannya sebagai pilar Sulsel,” kata Yusuf pada peringatan Hari Jadi Bulukumba ke-56, Kamis (4/2).

Beberapa prestasi lainnya, lanjut Yusuf, diantaranya pada sektor pengelolaan keuangan daerah, di mana Bulukumba memperoleh predikat WTP BPK dan penghargaan dari kementerian keuangan dalam menyusun laporan keuangan selama tiga tahun berturut-turut.

“Jadi, sudah hampir menyamai Sulsel. Kalau Sulsel kan lima tahun berturut-turut,” tutur Kepala Inspektorat Provinsi Sulsel ini.

Selanjutnya, Bulukumba meraih piala adipura untuk ketiga kalinya atas kebersihan dan keteduhan kabupaten Bulukumba serta memperoleh predikat evaluasi tertinggi laporan kepemerintahan daerah dari Kemendagri.


div>