MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Hari Kedua, AdnanKio Langsung Gelar Jumat Ibadah

Reporter:

Editor:

hur

Jumat , 19 Februari 2016 12:46
Hari Kedua, AdnanKio Langsung Gelar Jumat Ibadah

int

GOWA, RAKYATSULSEL.COM – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan-Abd Rauf Malaganni Kr Kio, bergerak cepat dalam mewujudkan beberapa programnya. Di hari kedua pasca dilantik, Jumat (19/2) pagi misalnya, mereka langsung menggelar program Jumat Ibadah.

Bertempat di Masjid Agung Syekh Yusuf, pegawai dikumpulkan untuk diberikan pencerahan agama, serta kegiatan keagamaan lainnya. Selain kalangan pegawai, banyak juga masyarakat yang ikut bergabung. Termasuk anggota Tim Penggerak PKK serta siswa dan murid dari sekolah sekitar Masjid Syekh Yusuf.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, menuturkan, Jumat Ibadah adalah bentuk kecintaan kepada Allah SWT, agama dan Rasulullah Muhammad SAW. “Pembangunan generasi kedepan, perlu dibangun berlandaskan iman taqwa. Kita ingin membangun karakter keagamaan kita,” ujarnya.

Adnan dan Kr Kio memang sejak di Pilkada lalu, berkomitmen memprioritaskan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) berlandaskan iman dan taqwa. Adnan menyebut, Kabupaten Gowa, menjadi kabupaten pertama yang merubah Jumat Olahraga menjadi Jumat Ibadah.

Sementara itu pembawa hikmah Jumat Ibadah, KH Ahmad Tawala, banyak memberikan pencerahan terkait hubungan dalam keluarga. Menurutnya salah satu yang perlu ada dalam keluarga adalah cinta.

Jumat Ibadah sendiri sebelumnya telah ada di era pemerintahan Ichsan Yasin Limpo. Sementara di pemerintahan Adnan dan Kr Kio, program Jumat Ibadah ini diinovasi dengan mendorong masuk ke sekolah.

Sebelum memulai mata pelajaran, seluruh murid dan siswa harus diberikan pencerahan agama. Hal itu akan berlaku tiap jumat di seluruh sekolah di Kabupaten Gowa.


Tag
  • Bupati Adnan
  •  
    div>