SENIN , 20 AGUSTUS 2018

Hari Kedua Operasi PKB, UPT Pendapatan Wilayah Sinjai Jaring Puluhan Pengendara

Reporter:

Syamsuddin

Editor:

asharabdullah

Selasa , 17 Juli 2018 13:18
Hari Kedua Operasi PKB, UPT Pendapatan Wilayah Sinjai Jaring Puluhan Pengendara

UPT Pendapatan Wilayah Sinjai saat melakukan Razia PKB di Bonto, Kecamatan Sinjai Utara, Selasa, (17/07/2018). Foto: Syamsuddin/RakyatSulsel

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendapatan Wilayah Sinjai atau Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT) Sinjai menggelar Operasi Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) di Bonto, Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (17/07/2018).

Operasi PKB ini sudah dilaksanakan selama dua hari, di hari pertama Senin, (16/07/2018) jumlah pengendara yang terjaring sebanyak 18 Pengendara dan membayar ditempat sebanyak 9 orang, untuk hari kedua Selasa, (17/07/2018), jumlah pengendara yang terjaring sebanyak 14 pengendara dengan membayar ditempat sebanyak 5 orang pengendara.

Kasi Penetapan dan Penerimaan UPT Pendapatan Wilayah Sinjai, Malik Karim menyampaikan bahwa sejak UPT Pendapatan Wilayah Sinjai menggelar Razia PKB selama dua hari sudah ada 32 pengendara yang terjaring razia.

“Untuk yang tidak bisa membayar ditempat STNK kita sita dan diberi kebijaksanaan selama dua hari, dan apabila tidak dibayar selama dua hari maka STNK kita serahkan kepada Pihak Kepolisian. Adapun sangsinya terserah pihak Kepolisian (Polantas) apakah ditilang atau bagaimana,” jelasnya.

Disinggung soal target penerimaan negara dari PKB di Kabupaten Sinjai, Malik menjelaskan bahwa target Penerimaan PKB yang diberikan kepada UPT Pendapatan Wilayah Sinjai pada Tahun 2018 sebanyak Rp 15, 765 miliar dan baru terealilasi sebesar Rp 7, 8 miliar lebih atau sekitar 49 persen.

“Olehnya itu kami menghimbau kepada Masyarakat Kabupaten Sinjai agar taat membayar pajak Kendaraan, karena pajak PKB ini juga kembalinya kepada Masyarakat melalui Pembangunan,” jelasnya. (*).


div>