KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Hari Kesadaran Nasional, Empat ASN Bantaeng Naik Pangkat

Reporter:

Jejeth Aprianto

Editor:

Iskanto

Rabu , 17 Oktober 2018 14:40
Hari Kesadaran Nasional, Empat ASN Bantaeng Naik Pangkat

Pemkab Bantaeng memberikan kenaikan pangkat untuk empat ASN di Bantaeng.

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng menggelar upacara hari Kesadaran Nasional di Lapangan Pantai Seruni, Kabupaten Bantaeng, Rabu (17/10). Dalam upacara itu, Pemkab Bantaeng juga memberikan kenaikan pangkat untuk empat ASN di Bantaeng.

Ke empat ASN yang menerima kenaikan pangkat itu salah satunya adalah Camat Bantaeng, Chandra dan tiga ASN Pemkab Bantaeng lainnya. Pemberian kenaikan pangkat itu dilakukan oleh Wakil Bupati Bantaeng, Drs Sahabuddin.

Upacara hari kesadaran itu dipimpin oleh Kapolres Bantaeng, AKBP Adip Rojikan. Dalam kesempatan itu, dia mengapresiasi kedisiplinan ASN Bantaeng yang tetap hadir dalam upacara.

Dia menyebut salah satu nilai kedisiplinan yang bisa terlihat adalah jumlah ASN yang hadir di Lapangan Seruni. Jumlah yang begitu banyak menandakan jika ASN di Bantaeng masih sadar akan tanggung jawabnya.

“Hal ini patut dipertahankan,” jelas dia.

Dia menambahkan, upacara tidak hanya sekadar jumlah pesertanya saja. Dia menyebut, keseriusan dalam berupacara juga adalah hal yang penting dipahami para ASN. Tujuannya agar upacara bisa lebih berkualitas.

“Kalau jumlahnya besar, tetapi saat upacara ada yang bercerita di belakang, artinya upacaranya menjadi tidak berkualitas,” jelas dia.

Dia juga mengingatkan kepada semua ASN untuk tetap mengontrol emosi jika mendapat masalah. Dia meminta kepada ASN untuk tidak main hakim sendiri. Apalagi jika harus melakukan penganiayaan.

“Jangan main hakim sendiri. Jangan biarkan masalah-masalah sepele malah merugikan kita semua,” kata dia.

Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin berharap semua ASN di Bantaeng terus meningkatkan kinerja mereka. Dia menyebut kenaikan pangkat itu adalah salah satu bentuk apresiasi pemerintah terhadap para ASN.(*)


div>