RABU , 19 DESEMBER 2018

Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK, Pj Sekprov Minta Tingkatkan Peran Keluarga

Reporter:

Iskanto

Editor:

Selasa , 04 September 2018 15:57
Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK, Pj Sekprov Minta Tingkatkan Peran Keluarga

Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-46 di Sulsel berlangsung di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Selasa, (04/09)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-46 di Sulsel berlangsung di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Selasa, (4/9).

Acara ini mengangkat tema “Kerukunan dalam Keluarga dan Lingkungan Untuk Mewujudkan Indonesia Damai”. Acara ini juga dibuka oleh Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel Raden Roro Tri Rachayu.

Pj Sekda Sulsel Tautoto Tanaranggina mengatakan, dalam upaya mewujudkan kondisi yang aman, tentram dan damai dalam kehidupan masyarakat, maka harus dimulai dari tingkat keluarga.

Hal ini sebagaimana diamanahkan dalam UU no 53 Tahun 2009 tentang perkembangan kependudukan pembangunan keluarga.

“Keluarga dan lingkungan harus menjadi benteng utama dan pertama untuk menciptakan kondisi aman, nyaman, tentram dan damai,” kata Tautoto.

Pasalnya, saat ini berbagai informasi dapat dengan mudah masuk dalam keluarga, termasuk informasi tidak benar yang berpotensi menimbulkan konflik.

“Keluarga juga rentan terhadap masalah lain seperti penyalahgunaan narkoba dan ketidakberdayaan ekonomi. Untuk itu keluarga berperan penting sebagai benteng utama dan pertama bagi pertahanan negara,” katanya. (*)


Tag
div>