SENIN , 18 DESEMBER 2017

Hari Korpri Jadi Momentum Menjaga Soliditas dan Solidaritas

Reporter:

Al Amin Malliuri

Editor:

Muh Sophian AS

Rabu , 29 November 2017 19:21
Hari Korpri Jadi Momentum Menjaga Soliditas dan Solidaritas

Sekretaris Daerah Sulsel Abdul Latief memberikan piala usai upacara peringatan HUT ke-46 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) pada penyelenggaraa Pekan Olahraga OPD lingkup Pemprov

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Latief bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) pada HUT ke-46 Korps Pegawai Republik IndonesiA (Korpri) tingkat Provinsi Sulsel di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (29/11).

Abdul Latief dalam sambutannya mengatakan peringatan hari jadi Korpri harus menjadi momentum untuk melakukan refleksi, menjaga soliditas dan solariditas. “Harus menjadi momentum besar demi mencapai kemajuan bangsa Indonesia,” sebut Abdul Latief membacakan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia selaku penasehat Korpri.

Korpri harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan negara Indonesia dengan aparatur sipil negara sebagai agen perekat kebinekaan. Diharapkan Korpri menjadi organisasi budaya yang penuh inovasi dan kreativitas yang modern dan efisien, melayani dengan jiwa Pancasila.

Abdul Latief memaparkan bahwa tantangan pegawai negeri di Indonesia adalah perkembangan global yang sangat massif terutama dari inovasi dan perkembangan teknologi. “Ini tidak hanya membawa kemudahan sehari-hari, tetapi mampu mengubah perekonomian, kehidupan sosial politik, hingga kehidupan berbangsa dan bernegara,” ucapnya.

Untuk itu, aparat sipil harus mampu bergerak dan mengejar ketertinggalan dalam pelayanan publik yang memiliki tuntunan semakin tinggi.

Pada peringatan HUT ke-46 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ini, Pemerintah Provinsi Sulsel juga menyerahkan piala kepada para pemenang Pekan Olahraga OPD lingkup Pemprov Sulsel. (*)


div>