SELASA , 18 DESEMBER 2018

Hari Pahlawan, Pangkep Terima Bantuan 1,1 Miliar dan Mobil Tangki Air dari Kemensos

Reporter:

Iskanto

Editor:

Selasa , 30 Oktober 2018 16:30
Hari Pahlawan, Pangkep Terima Bantuan 1,1 Miliar dan Mobil Tangki Air dari Kemensos

Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid menerima secara simbolis, bantuan satu unit truk tangki air, dari Kementrian Sosial RI, selasa (30/10).

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Momen hari pahlawan tahun ini yang jatuh pada 10 november mendatang, menjadi spesial bagi pemerintah Kabupaten Pangkep. Hal ini lantaran melalui Kementrian Sosial dengan program jelajah kapal kepahlawanannya Pangkep mendapat bantuan sosial senilai Rp1,1 Miliar dan satu unit Mobil Tangki Air.

Bantuan tersebut diterima langsung Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid disela penyambutan peserta bakti sosial, jelajah kepahlawanan, di Dermaga Maccini Baji Kecamatan Labakkang, selasa (30/10).

“Terima kasih Kementrian Sosial, sudah memperhatikan Kabupaten Pangkep, ini kesukuran meski kita masih butuh banyak bantuan lagi, untuk masyarakat kita, khususnya di pesisir,” ujar Syamsuddin Hamid, saat menyampaikan sambutannya.

Terpisah Plt. Sekretaris Direktur jenderal Pemberdayaan Sosial Kementrian Sosial Republik Indonesia, Bambang Mulyadi menjelaskan, bantuan melalu program sosial jelajah Pahlawan laut, diharapkan mampu membawa semangat juang dan petriotisme dalam bingkai persatuan NKRi.

“Ini yang diharapkan adalah bagaimana kita mampu meningkat nilai patriotisme serta mningkatkan persatuan diantara warga, jangan sampai ada perpecahan,” ungkap Bambang.

Bantuan senilai Rp 1,1 miliar tersebut digelontorkan langsung Kementrian sosial yang dikemas kedalam 500 paket sembako, dan
perlengkapan sekolah, 50 paket bantuan peralatan disabilitas, bantuan pembangunan jalan tani termasuk bantuan truk tangki
air, sarana olahraga dan renovasi MCK pedesaan. (*)


div>