KAMIS , 13 DESEMBER 2018

Hari Pendidikan, IYL Sosialisasi Bebas Pungutan di Enrekang, Cakka di Barru

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

asharabdullah

Rabu , 02 Mei 2018 10:31
Hari Pendidikan, IYL Sosialisasi Bebas Pungutan di Enrekang, Cakka di Barru

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) punya cara tersendiri dalam memaknai Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diperingati setiap 2 Mei.

IYL yang dikenal sebagai pelopor pertama Perda Pendidikan Gratis di Indonesia, akan terus menyosialisasikan komitmennya untuk meningkatkan kualitas pendidikan tanpa pungutan dari SD sampai SMA.

Bertepatan dengan Hardiknas, Ichsan Yasin Limpo yang juga doktor hukum pendidikan Unhas, bakal memperkenalkan program unggulannya, terutama soal pendidikan di Kabupaten Enrekang, hari ini.

Sedangkan pasangannya Andi Mudzakkar yang juga sukses menerapkan pendidikan gratis di Luwu selama menjabat bupati, dijadwalkan menyasar Kabupaten Barru.

Seperti biasa, baik IYL maupun Cakka mengurai mengenai komitmennya tentang pendidikan berkualitas tanpa pungutan dengan subsidi 1,5 triliun per tahun. Begitu pun mengurangi beban orang tua siswa, dengan cara menghapus kewajiban mengenakan seragam sekolah.

“Pak Ichsan Yasin Limpo dan Pak Andi Mudzakkar sekaligus terus memperkenalkan manfaat Kartu Rakyat Sejahtera. Salah satunya, pemegang kartu ini tidak akan dibebani lagi semua jenis pungutan di sekolah,” ujar Juru Bicara IYL-Cakka, Henny Handayani, Rabu (2/5/2018).

Henny mengurai, komitmen IYL-Cakka dalam meningkatkan kualitas pendidikan tanpa pungutan tak perlu diragukan lagi. Selain punya bukti keberpihakan untuk masa depan generasi muda, juga satu-satunya pasangan yang berani mengalokasikan anggaran pendidikan 1,5 triliun per tahun.

Bahkan di semua baliho empat pasangan di Pilgub Sulsel yang diproduksi oleh KPU, hanya IYL-Cakka yang terang-terangan memasukkan program unggulannya. Termasuk subsidi pendidikan 1,5 triliun per tahun.

“Ini juga bentuk pertanggungjawaban IYL-Cakka ke rakyat dengan menampilkan program unggulan, termasuk pendidikan di alat peraga kampanye yang diproduksi KPU,” pungkas Henny (*)


div>