MINGGU , 24 JUNI 2018

Hari Perempuan Internasional, Erna Rasyid Taufan Pesankan Ini

Reporter:

Editor:

Niar

Kamis , 08 Maret 2018 14:11
Hari Perempuan Internasional, Erna Rasyid Taufan Pesankan Ini

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Perayaan Hari Perempuan Internasional yang diperingati seluruh dunia pada 8 Maret, hari ini, menjadi moment berharga bagi kaum perempuan, termasuk bagi pribadi Hj Erna Rasyid Taufan.

Wanita yang dikenal berhasil memajukan organisasi kewanitaan di Kota Parepare ini berpesan bagi kaum perempuan untuk menjadikan Hari Perempuan Internasional bermakna sebagai momentum menyadari kodrat perempuan seutuhnya.

“Hari Perempuan Internasional saya maknai sebagai hari di mana seluruh perempuan khususnya di Indonesia wajib menyadari bahwa sehebat apapun perempuan di luar rumah, kita tetap tidak boleh melupakan kodrat kita sebagai Ibu rumah tangga yang mempunyai tanggung jawab terhadap suami dan anak-anak,” pesan wanita bergelar Magister Pendidikan di bidang agama Islam ini.

Selama mendampingi suaminya sebagai wali kota Parepare sebelum cuti kampanye, Istri HM Taufan Pawe ini telah berhasil mendorong ekonomi kreatif di setiap organisasi yang dipimpin, termasuk organisasi yang mayoritas dihuni kaum perempuan.

“Dalam ekonomi kreatif, Alhamdulillah saya mendorong kaum perempuan untuk meningkatkan keterampilan yang bisa dimulai dari usaha rumahan agar waktu tidak terbuang percuma. Dengan demikian dapat membantu pemberdayaan ekonomi keluarga,” terang Ketua PKK, Dekranasda, BKMT, FKPPI, FKCA, dan sejumlah organisasi kewanitaan serta keagamaan di Kota Parepare ini.

Terbukti, rumah kemasan juga telah hadir di Kota Parepare di bawah kendali Erna sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) yang dikerjasamai dengan Pemerintah Kota Parepare.

Rumah kemasan itu membantu para Ibu-ibu rumah tangga yang memiliki bisnis olahan makanan yang bisa dikemas menarik dengan menggunakan fasilitas rumah kemasan tersebut.

Sebelum cuti, rumah adat di lokasi rumah jabatan wali kota Parepare juga dijadikan sebagai pusat pembelajaran keterampilan (handmade), untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat, khususnya bagi kaum perempuan. (*)


div>